Beranda Utama Posting Jalan Rusak, Guru di Sukabumi Dimarahi Kepala Desa

Posting Jalan Rusak, Guru di Sukabumi Dimarahi Kepala Desa

0
Posting Jalan Rusak, Guru di Sukabumi Dimarahi Kepala Desa
Jalan rusak di Desa Cijalingan, Sukabumi yang diposting Guru SMPN 1 Cicantayan bernama Eko Purtjahjanto.

RADARDEPOK.COM, SUKABUMI – Guru SMPN 1 Cicantayan bernama Eko Purtjahjanto yang merekam kondisi jalan rusak di Desa Cijalingan, Sukabumi, dan mengunggahnya ke Facebook, pada 10 Maret 2021 didatangi para perangkat desa yang marah-marah.

“Apa maksudnya? Mau nantang pemerintahan? Instansi? Silahkan. Saya siap!” kata perangkat desa tersebut sambil menunjuk-nunjuk Eko.

Kepala Desa Cijalingan, Didin Jamaludin, membenarkan kedatangan aparatur desanya bersama BPD, LPMD, dan Karang Taruna.

“Tujuannya ingin mengklarifikasi soal postingan di Facebook Pak Eko. Beliau adalah salah satu Guru di SMP Negeri di Cicantayan. Mungkin menurut rekan-rekan perangkat desa, postingan itu tidak etis dan tidak elok untuk diposting, apalagi oleh seorang guru,” kata Didin, Kamis (11/03).

“Apabila ada hal yang ingin disampaikan kepada pemerintah desa, termasuk mengenai jalan rusak, bisa disampaikan langsung ke pihak desa tanpa harus memposting di media sosial,” kata Didin.

“Bisa dengan cara meminta klarifikasi atau tabayun. Ini kan tidak ada. Saya dinamikanya tidak tahu, karena tidak hadir. Adapun sempat terjadi perdebatan, saya yakin itu adalah spontanitas, tidak ada unsur niat atau kesengajaan. Yang datang itu ingin mengklarifikasi dan ingin menguatkan bahwa jalan yang dimaksud akan diperbaiki,” imbuh Didin.

Masih kata Didin, pihaknya akan segera melakukan musyawarah agar permasalahan ini tidak terus-menerus menjadi bola liar yang akhirnya berbuntut panjang.

“Hari ini, karena tanggal merah, jadi masih libur dan Pak Eko tidak ke sekolah. Mungkin besok akan saya coba musyawarah agar permasalahan ini bisa segera selesai,” tandasnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya