terdaftar
Rasunah Terdaftar JKN-KIS

RADARDEPOK.COM – Sejak diluncurkan pada 2014 lalu. Program JKN-KIS terus menebar manfaat kepada masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang terbantu berobat dengan baik di fasilitas kesehatan Program JKN-KIS. Bahkan hingga saat ini, mayoritas pasien di fasilitas kesehatan didominasi oleh orang yang berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS.

Seorang warga Kota Depok yang telah terbantu berobat Program JKN-KIS, Rasunah. Dia dengan senang hati berbagi kisahnya seputar Program JKN-KIS. Rasunah mengungkapkan, Program JKN-KIS bukanlah merupakan hal baru baginya. Dia mengaku, telah terdaftar sebagai peserta sejak PT Askes (Persero) bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan.

“Saya adalah peserta Askes yang beralih menjadi peserta BPJS Kesehatan. Jadi saya sudah lama menjadi peserta JKN-KIS. Saya juga sudah beberapa kali berobat menggunakan Kartu JKN-KIS saya. Terutama di klinik tempat saya terdaftar di Klinik Bhakti Jaya,” ujar Rasunah, Minggu (28/3).

Rasunah mengungkapkan, berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS sangatlah baik. Terbukti dari pengalamannya berobat, ia selalu dilayani dengan baik. Ia juga tidak pernah mengalami kendala apapun saat berobat. Proses adminsitrasinya juga tidak sulit, sehingga dapat segera ditangani oleh dokter.

“Saya tidak ada keluhan apapun atas pelayanan yang diberikan saat berobat. Pelayanannya sangat bagus dan saya merasa nyaman berobat menggunakan Kartu JKN-KIS. Bahkan saya merasa seiring berjalannya waktu, pelayanan yang diberikan kepada kami peserta JKN-KIS saat berobat semakin bagus,” ujar Rasunah.

Lebih lanjut, Rasunah mengungkapkan, meskipun dilayani dengan baik saat berobat sebagai pasien JKN-KIS, namun Rasunah tidak pernah mengeluarkan biaya selama pengobatan. Menurutnya, semua biaya pengobatannya dijamin. Alhasil ia tidak perlu lagi merogoh kocek untuk biaya pengobatannya.

“Tentu saya merasa senang karena tidak perlu mengeluarkan biaya. Keuangan keluarga kami jadi tidak terganggu. Makanya saya merasa bersyukur dengan hadirnya Program JKN-KIS karena program ini benar-benar membantu. Saya juga berharap semoga pelayanannya yang baik terus dipertahankan,” tutup Rasunah. (rd)

Editor : Fahmi Akbar