Beranda Metropolis Rayakan HUT Ke-71, Satpol PP Depok Gelar Aksi Simpatik

Rayakan HUT Ke-71, Satpol PP Depok Gelar Aksi Simpatik

0
Rayakan HUT Ke-71, Satpol PP Depok Gelar Aksi Simpatik
BAGIKAN BUNGA: Aksi simpatik membagikan bunga dan masker yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Depok, kepada pengendara yang melintas, Rabu (10/3). FOTO: ISTIMEWA 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menggelar upacara peringatan HUT Ke-71, dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-59 pada Rabu (10/3), di Lapangan Balaikota Depok.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdianny mengatakan, upacara pada peringatan HUT kali ini diikuti beberapa personel Satgas Satpol PP Kota Depok, dan perwakilan Satlinmas kecamatan maupun kelurahan Depok.

“Upacara ini diadakan sesuai amanat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Karena Satpol PP milik daerah masing-masing, jadi dilaksanakannya per wilayah,” tutur Lienda, Rabu (10/3).

Lebih lanjut, Lienda mengatakan, meski digelar di tengah pandemi, peringatan HUT Satpol PP tidak mengurangi khidmat dan juga bisa dimaknai, yaitu kesiapsiagaan Satpol PP dan Linmas.

Selain menggelar upacara, Satpol PP Kota Depok juga menggelar aksi simpatik di tiga titik. Dengan membagikan bunga dan masker kepada para pengendara. Yaitu di lampu merah Ramanda, Juanda, dan Simpang Lima Dewi Sartika. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang sudah mematuhi aturan yang berlaku, seperti menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat berkendara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mematuhi peraturan selama pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dalam aksi tersebut Lienda dan para personelnya juga mengimbau masyarakat terus berperan aktif dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum. Serta selalu menerapkan prokes dimana pun berada.

Satpol PP diharapkan harus bisa terus meningkatkan peran untuk masyarakat. Bukan hanya melayani, namun juga mengajak, memberi pemahaman agar masyarakat bisa patuh akan undang-undang yang ada.

“Kami juga bertugas untuk mengajak masyarakat untuk bisa terus bersinergi dalam menegakkan peraturan yang berlaku. Apalagi di masa pandemi Covid-19, banyak peraturan baru yang seharusnya diterapkan di masyarakat,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Fery Birowo mengatakan, di HUT Satpol PP yang ke-71, dia berharap semoga Satpol PP Kota Depok bisa istiqomah dalam menjalankan tugas kedepannya.

“Semoga Satpol PP Kota Depok bisa lebih baik lagi melayani masyarakat. Dan membantu pemerintah di masa Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M Agung HR