Beranda Politika Rizki Apriwijaya : Kesejahteraan Perawat Perlu Jadi Prioritas

Rizki Apriwijaya : Kesejahteraan Perawat Perlu Jadi Prioritas

0
Rizki Apriwijaya : Kesejahteraan Perawat Perlu Jadi Prioritas
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya mengatakan Hari Perawat Nasional Ke-47 menjadi momentum yang berkesan bagi para perawat Indonesia. Tepat satu tahun masa pandemi, mereka menjadi garda terdepan dalam pelayanan pasien-pasien Covid-19. Tidak sedikit yang gugur dan terpapar virus yang punya nama lain SARS-CoV-2 itu.

Untuk itu, Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok- Kota Bekasi) ini meminta agar pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan perawat. Bahkan, perlu menjadi prioritas.

“Kesejahteraan perawat perlu menjadi perioritas,” kata Rizki saat dihubungi Radar Depok, Senin (15/03).

Sebab, sambung Rizki yang akrab disapa Dewan Milenial ini, perawat memiliki peran vital sebagai pilar operasional layanan kesehatan yang lebih banyak melakukan kontak langsung dengan pasien.

”Dalam masa pandemi ini, penanganan Covid-19 dilakukan oleh tim. Tentu dalam hal ini, perawat menjadi salah satu penentu utama kesembuhan pasien selain dokter,’’ katanya.

Dia pun berharap, peringatan Hari Perawat Nasional tahun ini dapat menjadi wahana semangat dan energi baru bagi perawat setelah satu tahun menangani Covid-19. ’’Ke depan kesejahteraan perawat juga diperhatikan. Baik melalui insentif, status PNS, maupun jaminan jelas bagi karier mereka ke depan,’’ pungkas Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah