Rizki bersama UMKM
TERJUN LANGSUNG : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rizki Apriwijaya saat menyambangi pelaku UMKM di Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya menilai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dapat menopang perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19.

“Sektor-sektor ekonomi kerakyatan harus dikuatkan di tengah pandemi. Salah satunya sektor UMKM,” kata Rizki kepada Radar Depok.

Rizki yang akrab disapa Dewan Milenial ini menilai, kebijakan yang diambil pemerintah untuk mendorong sektor UMKM maju, sudah cukup baik, seperti pemberian bantuan langsung tunai (BLT) UMKM BLT UMKM Rp 2,4 juta atau Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan segera dilanjutkan pada 2021.

“BLT UMKM diharapkan dapat membantu dunia usaha khususnya para pelaku UMKM meningkat pada 2021,” paparnya.

Di samping upaya penanggulangan Covid-19 dengan sejumlah kebijakan yang diberlakukan, vaksin menjadi sebuah keniscayaan agar Indonesia terbebas dari Virus Korona.

“vaksin adalah sebuah keniscayaan. Jadi, bagi siapa saja yang sudah terdaftar, harus ikut vaksin, ii untuk membentuk herd community, ” kata Rizki Apriwijaya.

Karenannya, dia mengharapkan semua masyarakat bersedia mengikuti program vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksin bukan untuk kepentingan satu atau dua orang, tapi seluruh Indonesia.

“Karena kalau satu vaksin, satu tidak, nanti tidak akan terjadi herd immunity,” kata kata wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini.

Kendati sudah ada vaksin, Rizki menegaskan agar masyarakat juga harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan.

“Ini penting, harus disiplin Prokes agar tidak tertular atau menularkan Virus Covid-19 ini,’’ pungkas Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah