Beranda Politika Rizki Apriwijaya Minta Kebijakan harus Pro UMKM

Rizki Apriwijaya Minta Kebijakan harus Pro UMKM

0
Rizki Apriwijaya Minta Kebijakan harus Pro UMKM
RESES : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna saat menggelar reses di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji baru-baru ini. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu penyelamat perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19. Namun, mereka juga perlu didorong kebijakan yang pro terhadap UMKM agar tidak terhempas badai Korona.

Untuk itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rizki Apriwijaya meminta kepada siapapun yang memiliki akses dan mendorong kebijakan yang pro terhadap para pelaku UMKM.

“Siapapun yang memang bisa mendorong kebijakan itu untuk memberi peluang dan kesempatan kepada para pelaku ekonomi, terutama menengah ke bawah Kota Depok maupun Kota Bekasi,” kata Rizki kepada Radar Depok usai menggelar reses di Kota Depok baru-baru ini.

Politikus Gerindra ini pun mengapresiasi pengurus partai dan Fraksi Gerindra yang hadir memberikan sentuhan bagi para pelaku ekonomi, khususnya ke sektor menengah ke bawah.

“Yang kita kerjakan bukan hanya terlihat di masyarakat, tetapi harus benar-benar keberadaan kita bermanfaat untuk mewakili keinginan-keinginan yang ada di masyarakat, bagaimana  pasca pandemi ekonomi tetap berjalan,” katanya.

Wakil rakyat yang akrab disapa Dewan Milenial ini pun akan mendorong ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sebab, telah membuat program 5.000 milenial untuk dijadikan petani modern.

“Pertanyaan saya, apakah bisa di masyarakst Depok  dan Bekasi ini dengan kondisi yang jelas bukan daerah pertanian, seperti wacana kemarin, tahun ini akan dibangun gedung creative center misalmya, tapi kan tida mungkin,  sedang direcofusing anggarannya,” paparnya.

Dia pun berharap agar pandemic Covid-19 dapat segera berakhir, sehingga seluruh sendi kehidupan dapat berjalan normal dan pembanguan serta ekonomi dapat berputar.

“Semoga Covid-19 ini berakhir. Insha Allah jika kita disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT,” tutup Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah