rtlh pondok petir
TINJAU : Aparatur Kelurahan Pondok Petir sedang meninjau salah satu rumah yang akan diperbaiki. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari akan melakukan perbaikan terhadap 11 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di 2021. Belasan RTLH tersebut merupakan usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020.

Ada 11 RTLH, semuanya program Musrenbang tahun lalu, realisasi tahun ini,” ujar Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan, Kamis (9/3).

Kata dia, 11 RTLH ini, tersebar di beberapa RW. Antara lain, RW1, RW2, RW3, RW4, dan RW5. “RW1 ada satu unit, RW2 ada satu, RW3 ada dua unit, RW4 dua unit, dan RW5 ada lima unit,” bebernya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, RTLH itu diperbaiki lantaran sudah mengalami kerusakan. Kerusakan ini juga harus berada di atas 50 persen agar bisa diajukan untuk perbaikan.

RTLH yang akan diperbaiki memiliki tingkat kerusakan di atas 50 persen, sehingga harus diperbaiki. Jika tidak diperbaiki kerusakan akan bertambah para, sehingga membuat kurang nyaman penghuninya,” terangnya.

Adapun besaran anggaran untuk memperbaiki satu rumah, ucap Rizal, yaitu Rp23 juta. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak, sehingga membuat penghuni rumah merasa nyaman, aman untuk ditempati,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro