Beranda Metropolis Rutan Depok Tatap Porsenap 2021

Rutan Depok Tatap Porsenap 2021

0
Rutan Depok Tatap Porsenap 2021
POTENSI BAKAT : Kepala Rutan Kelas I B depok, Anton saat memimpin Pembukaan Upacara Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) di lingkungan Rutan Kelas I B Depok, Kelurahan  Cilodong, Kecamatan Cilodong, Sabtu (14/3). RUTAN FOR RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Kegiatan positif yang dapat menyalurkan serta menggali potensi serta bakat warga Binaan Permasyarakatan (WBP), di Rutan Kelas I Depok akan segera berlangsung.  Sabtu (13/3), Kepala Rutan Kelas I B Depok, Anton telah membuka Pekan Olahraga dan Seni Napi (Porsenap).

“Alhamdulilah, Upacara Porsenap resmi dibuka, ini bentuk dari serangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 57 tahun, yang pastinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas Anton di hadapan WBP.

Dalam upacara yang dibuka  secara simbolis juga dibacakan Janji Wasit dan Janji Atlet serta pelepasan balon udara ke udara. Hal ini dilakukan agar setiap peserta maupun panitia bisa melangsungkan kegiatan ini dengan lancar. “Ini dapat menyalurkan bakar setiap WBP, paling pentinya ini dapat menjaga silaturahmi di lingkungan Rutan,” ungkapnya kepada Harian Radar Depok, Sabtu (13/3).

Porsenap ini nantinya akan diisi berbagai macam perlombaan, seperti Volly, Mini Soccer, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, Solo Vocal, Hasil Karya WBP serta adanya lomba memasak bagi WBP wanita. “Mari kita semarakan serta ramaikan acara ini, tunjukan potensi yang kalian miliki dengan tetap menjaga kekompakan dan ketertiban. Tetap jaga rumah kita ini, buat rasa nyaman dan aman dalam melaksanakan kegiatan,” pinta Anton.

Kegiatan Porsenap ini akan diikuti seluruh WBP sangat disambut antusias. Hal tersebut dari kehadiran serta kedisiplinan setiap WBP saat melangsungkan upacara pembukaan. Acara yang berlangsung secara rutin ini guna mengembangkan minat serta bakat agar menjalin kekompakan bersama WBP.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Rutan bagi potensi dan bakat yang dimiliki WBP. Tentunya saya berterimakasih serta mengapresiasi seluruh petugas dan panitia atas totalitas maupun dedikasinya hingga Porsenap bisa terselenggara,” tutup Anton.(rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu 

Editor : Fahmi Akbar