Beranda Politika Sandiaga Uno Sanjung Kisah Imam Budi Hartono

Sandiaga Uno Sanjung Kisah Imam Budi Hartono

0
Sandiaga Uno Sanjung Kisah Imam Budi Hartono
MEMBACA : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama istri, Etty Maryati Salim saat melihat buku autobiografi berjudul ‘Anak Sopir jadi Wakil Walikota’. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi buku autobiografi, Imam Budi Hartono yang berjudul ‘Anak Sopir jadi Wakil Wali Kota’, karena kisahnya sangat inspiratif.

Hal tersebut diungkapkan Calon Wakil Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dalam video berdurasi 39 detik yang diterima awak Radar Depok, Senin (15/03).

“Selamat atas dilantiknya bro (Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.red),” kata Sandiaga Uno memulai statmentnya.

Terkait launcing buku Imam Budi Hartono, sambung  Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengungkapkan, bagi dirinya pribadi merupakan perjuangan dalam kehidupan yang sangat inspiratif.

“Biografi tersebut berhasil memotret perjalanan seorang penulis, yaitu Bro Imam dengan segala keterbatasan ekonomi, karena sang ayah yang sudah almarhum hanya seorang sopir taksi sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga,” ucap Sandiaga Uno.

Mendapat sambutan positif tersebut, Imam Budi Hartono mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno. Bahkan, kata dia, seorang pejabat negara dengan segala kesibukannya mau menyempatkan waktu untuk  menjadi narasumber dalam launching dan bedah buku autobiografinya yang diselenggarakan secara daring pada Rabu (17/03) pukul 09.00 – 12.00 WIB.

“Terima Kasih kepada pak menteri, Bro Sandiaga Uno atas apresiasi yang diberikan terhadap perjuangan saya yang dituangkan dalam buku autobiografi ‘Anak Sopir jadi Wakil Wali Kota’,” kata Imam.

Suami dari Etty Maryati Salim ini melanjutkan, dalam launching dan bedah buku autobiografi ‘Anak Sopir jadi Wakil Wali Kota’ tersebut, juga akan diikuti dr.Gamal Albinsaid, Anggota DPRD Periode 1999-2004, Agus Sutondo dan Tim Penyusun, Andi Sopiandi.

“Nanti juga ada sambutan dari Istri Pak Walikota Depok, K.H Mohammad Idris, yakni Bunda Elly Farida yang menjadi Bunda Literasi Kota Depok,” lanjutnya.

Sebelumnya, buku autobiografi tersebut menjadi salah satu ‘kado’ terbaik yang pernah dia terima. Terbitnya autobiografi ini menandakan perjalanan karir Mantan Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Barat itu menandakan perjalanan karirnya tidak semata-mata langsung jadi.

“Ada proses, di mana kesabaran itu akan terus diuji. Dan ada kesungguhan itu akan selalu ditempa. Terima kasih tim penyusun yang sudah berletih-letih menyusun kata, serta peristiwa dalam hidup saya,” pungkas Imam. (cky)

 

Tentang Buku ‘Anak Sopir jadi Wakil Wali Kota’

  • Mendapat apresiasi dari Sandiaga Uno
  • Kisah yang sangat inspiratif
  • Lewat video berdurasi 39 detik
  • Imam dengan segala keterbatasan ekonomi, karena sang ayah yang sudah almarhum hanya seorang sopir taksi sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga

Kata Imam Budi Hartono

  • Ucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno
  • Mau menyempatkan waktu untuk menjadi narasumber dalam launching dan bedah buku autobiografinya
  • Diselenggarakan secara daring pada Rabu (17/03) pukul 09.00 – 12.00 WIB
  • Akan diikuti dr.Gamal Albinsaid, Anggota DPRD Periode 1999-2004, Agus Sutondo dan Tim Penyusun, Andi Sopiandi
  • Sambutan dari Istri Walikota Depok, K.H Mohammad Idris, yakni Bunda Elly Farida yang menjadi Bunda Literasi Kota Depok

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah