Sativa Trimaraeni duta baca
Sativa Trimaraeni.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sativa Trimaraeni (21) menjadi wakil Kota Depok untuk berkompetisi dengan perwakilan dari daerah lainnya di Jawa Barat dalam penyeleksian 30 besar Duta Baca Jawa Barat 2021.

Sativa mengatakan, dirinya sudah mendaftar sejak 16 Maret 2021, bersama dua perwakilan lainnya dari Kota Depok dengan mengirim berkas berupa karya tulis dan resensi buku.

“Dari Depok itu bertiga ada Alvia (Duta Baca Kota Depok 2019) dan Vini (Mahasiswa UI). Kami bersaing dengan 26 Kabupaten/Kota lainnya,” katanya kepada Radar Depok, Minggu (28/03).

Namun, berdasarkan hasil seleksi dari panitia Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat, Sativa mendapatkan surat pemanggilan 30 besar. Yang selanjutnya akan menjalani masa karantina di Bandung mulai Senin (29/03) sampai Rabu (31/03).

“Nanti dari situ akan diseleksi lagi melalui masa karantina selama tiga hari. Hari pertama presentasi program yang sudah dijalani maupun akan dijalani. Hari kedua keputusan sepuluh besar. Kalau lolos, nanti diseleksi lagi menjadi enam besar. Dari situlah skan terpilih finailisnya,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, telah mempersiapkan segala hal untuk masa karantina nanti. Tentunya, selain fisik dan mental, bahan untuk presentasi juga dipersiapkan.

“Semoga lancar dan dipermudah dalam segala hal. Apa yang nanti aku sampaikan disana dapat memberikan hasil yang terbaik¬† khususnya untuk Kota Depok dan Dinas Perpustakaan Kota Depok,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mendukung penuh perjalanan Sativa untuk melaju menjadi Duta Baca Jawa Barat, salah satunya dengan memberikan pendampingan oleh pustakawan.

“Bersyukur dan apresiasi tentunya. Mohon doanya semoga Sativa bisa mengikuti karantina dengan baik dan lancar. Dengan masuknya dia ke 30 besar, menunjukan eksistensi giat literasi di Depok ini aktif,” tutupnya. (rd/daf)¬†

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya