Beranda Satelit Depok Sawangan Baru Mulai Sosialisasi SPPT PBB 2021

Sawangan Baru Mulai Sosialisasi SPPT PBB 2021

0
Sawangan Baru Mulai Sosialisasi SPPT PBB 2021
Kasi Pemerintahan Kelurahan Sawangan Baru, Mashuri Adyan

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN BARU – Aparatur Kelurahan Sawangan Baru, mulai mempersipakan kegiatan penarikan PBB dari warganya. Maka dari itu, dalam waktu dekat, aparatur di sana akan melayangkan Surat Pemberitahun Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2021, ke masing-masing Wajib Pajak (WP), melalui RT/RW disana.

Ya kami saling koordinasi dan kerjasama dengan para RT dan RW agar SPPT PBB tahun 2021 sampai ke masing-masing wajib pajak agar WP bisa segera membayar,” kata Kasi Pemerintahan Kelurahan Sawangan Baru, Mashuri Adyan, Rabu (24/3).

Pihaknya juga sudah menyosialisasikan penarikan PBB ini kepada masyarakat yang datang ke kantor Kelurahan Sawangan Baru. Hal ini dilakukan untuk mempermudah informasi yang sampai ke masyarakat.

WP ada yang langsung meminta SPPT ke kelurahan, ada pula melalui pengurus lingkungan,” tuturnya.

Ia menyebut, perolehan PBB Tahun 2020 yang ditetapkan pemerintah sekitar Rp1,2 miliar. Namun hanya terealisasi sekitar 70 persen. Nilai target di tahun 2021, lanjutnya, tidak berbeda dengan nilai target di tahun 2021.

Meski saat ini situasi pandemi Covid-19, namun dia berharap target tersebut bisa terpenuhi hingga batas waktu pembayaran PBB pada Oktober nanti. “Kami berupaya menggugah masyarakat untuk lunasi PBB meski saat ini pandemi Covid-19,” pungkasnya.(rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro