pmi
PEDULISESAMA : OSIS Sekolah Pribadi saat menyerahkan donasi sebesar Rp13.447.000 ke PMI yang diterima langsung Wakil Kepala PMI Depok, Eka Bachtiar beserta Kepala Markas PMI Imron Maulana, di Markas PMI Depok, Jalan Boulevard GDC, Kamis (4/3). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok kedatangan tamu tak diundang, Kamis (4/3). Pelajar Sekolah Pribadi menyalurkan donasi sebesar Rp13.447.000. Bantuan tersebut sebagai stimulus para pelajar untuk lebih kreatif di masa pandemi peduli dengan sesama.

Guru Matematika Sekolah Pribadi yang mendampingi penyaluran donasi, Maman Firmansyah menjelaskan, sumber dana yang didonasikan ke PMI berasal dari kegiatan market day online dan penjualan souvenir osis, yang dijual kepada pelajar, guru, dan orang tua murid. “Jadi kegiatan ini mencerminkan produktifitas dan kreatifitas para pelajar untuk mengambil bagian dalam peduli pada sesama,” terang Maman kepada Radar Depok.

Kegiatan ini diprakarsai OSIS SMA Pribadi Depok, dengan Farrel Hafez Adelard Mukhtar sebagai Ketua Panitia. Rentetan donasi ini juga melibatkan mom’s club Sekolah Pribadi Depok untuk membantu terselenggaranya acara ini.

“Kegiatan ini ditujukan untuk membantu sesama di seluruh Indonesia yang sedang terdampak  musibah bencana banjir, tanah longsor, dan lainnya. Semoga ini bisa meringkan beban sesama kita,” ungkapnya.

Sekolah Pribadi juga memiliki alasan tersendiri mengapa PMI Depok dijadikan tempat penyaluran donasi tersebut. Karena ini masih dalam program kemanusiaan, sehingga pihaknya menggandeng PMI yang juga bergerak di bidang kemanusiaan. “Untuk membantu sesama tanpa membawa simbol komunitas tertentu. Kesamaan visi ini yg mendasari siswa siswi menyalurkan bantuan lewat PMI,” jelas Maman.

Sementara, Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana menambahkan, pihaknya mengucapkan terim kasih atas kepercayaan yang diberikan dari Sekolah Pribadi. Tentunya, donasi akan disalurkan guna membantu korban bencana atau bantuan non bencana seperti Covid-19. “Terima kasih telah percaya sama kami. Semoga amanah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Imron.

Kepercayaan yang diberikan kepada PMI untuk menyalurkan donasi, kata Imron membuktikan, bahwa PMI selalu konsisten dan komitmen dalam membantu masyarakat secara langsung. Sehingga membentuk integritas PMI di mata masyarakat. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar