pmi
CEGAH COVID : Relawan PMI saat melakukan penyemprotan di salah satu lingkungan masyarkat Kota Depok, dalam mengantisipasi Covid-19. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM –  Setahun pandemi Covid-19 melanda tanah air begitu juga di Kota Depok. Palang Merah Indonesia (PMI) Depok pun terus sekuat tenaga mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut. Tercacat, sepanjang tahun 2020 lalu PMI sudah menyemprot 978 titik disinfektan di Kota Depok.

“Iya alhamdulilah kami masih bisa melakukan itu, itu tugas utama kami. Upaya nyata dan gotong royong terus dilakukan,” tegas Kepala Markas PMI Depok, Imron Maulana kepada Radar Depok, Jumat (5/3)

Disampikan Imron, jumlah tersebut berdasarkan surat yang pengajuan ke PMI, yang tentunya dilakukan secara bertahap. Namun lingkungan tang terindikasi positif akan diprioritaskan. Selnajutnya fasos fasum. “Ada 30 relawan yang diterjunkan, setiap hari sekitar 3 sampai 5 lokasi. Dimulai dari pukul 09:00 hingga 17:00 WIB selama pandemi,” beber Imron.

Selain itu, bentuk antisipasi dalam mencegah penyebaran covid 19 juga dengan menyerahkan seperangkat  alat kebersihan untuk masyaarakat yang berisikan masker, handsanitazerz serta sabu pencuci tangan. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar