Beranda Satelit Depok ‘Si Jago Merah’ Hanguskan Rumah di Mekarjaya

‘Si Jago Merah’ Hanguskan Rumah di Mekarjaya

0
‘Si Jago Merah’ Hanguskan Rumah di Mekarjaya
UPAYA : Kondisi salah satu rumah RT6/4 setelah dilalap si jago merah, Selasa (30/03). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, MEKARJAYA – Satu rumah terbakar di Jalan Kamboja 1, RT6/4 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (30/03) pukul 04:39 WIB. Dari kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 Juta.

“Dapur, dan kamar mandi masih bisa diselamatkan karena posisinya di belakang rumah. Sedangkan ruangan lainnya terbakar,” kata Komandan Regu A, Pemadam Kebakaran Pos Merdeka, Bayu Agus Triyanto kepada Radar Depok, Selasa (30/03).

Bayu menjelaskan, Pos Merdeka menurunkan enam personil beserta satu unit mobil kapasitas 4.000 liter dan  satu unit 1.000 liter, dibantu Damkar Pos Wali dengan tiga personil dan satu unit mobil kapasitas 4.000 liter

“Kami mendapat laporan dari warga yang datang ke kantor, melaporkan adanya kebakaran. Karena kondisi jalannya sempit, mobil yang masuk ke TKP hanya yang 1000 liter saja. Penyebab kebakaran karena lilin dari kamar depan,” bebernya.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Yang menempati rumah itu adalah Meti (70), dan kini sudah diungsikan ke rumah tetangganya.

“Warga setempat sudah menyelamatkan nenek itu dari kobaran api,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga RT6/4, yang juga merupakan saksi, Sandi (35) mengaku begitu melihat kondisi api sudah membesar, lantas, dirinya meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api, serta menyelamatkan Meti.

“Kami langsung sigap dobrak rumah yang terbakar untuk menyelamatkan nenek itu. Kemudian warga juga membantu menyiramkan air sebisanya sembari menunggu damkar. Kondisinya sudah sesek napas dan terkapar, untungnya masih bisa diselamatkan,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya