rekrutmen SMKN 2
SELEKSI : Siswa kelas XII dan alumni SMKN 2 Depok mengadakan rekrutmen tenaga kerja dengan menggandeng PT Rentas Mandiri Sejahtera. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 2 Depok menggandeng PT Rentas Mandiri Sejahtera untuk rekrutmen tenaga kerja. Kegiatan yang diadakan di SMKN 2 Depok yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut diikuti siswa kelas XII dan alumni.

Ketua BKK SMKN 2 Depok, Umi Fadhillah mengatakan, meski diadakan di area sekolah, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami hanya membuka untuk 50 orang yang minat, baik dari siswa kelas XII dan alumni,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (17/03).

Umi menjelaskan, ada dua bidang tenaga kerja yang dicari, yakni tenaga teknis yang berasal dari Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU) dan Teknik Listrik. Sedangkan untuk administrasinya bisa dari semua jurusan di SMKN 2 Depok, yang terpenting adalah perempuan.

“Untuk bagian teknik dibutuhkan sekitar 20-25 orang, sedangkan untuk teknik dibutuhkan dua orang,” tuturnya.

Umi menuturkan, kegiatan rekrutmen tenaga kerja di SMKN 2 sudah sering dilakukan, meski dimasa pandemi virus Korona (Covid-19). Tetapi teknis pelaksanaanya berbeda-beda, ada yang seleksi calon tenaga kerjanya di sekolah atau ke perusahaannya.

“Ini adalah bagian dari pelayanan sekolah yang maksimal untuk siswa dan alumni, sehingga ilmu yang didapat dari sekolah bisa dimanfaatkan untuk dunia kerja,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya