pelantikan SMKN 2 Depok
RESMI : Acara pelantikan ketua OSIS, Poltar, dan Rohis di SMKN 2 Depok untuk periode 2020-2021. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 2 Depok mengadakan kegiatan pelantikan pengurus OSIS, Polisi Taruna (Poltar), dan Rohani Islam (Rohis) untuk periode 2020-2021, Senin (29/03).

Wakil Kesiswaan SMKN 2 Depok, Umi Fadhilah mengatakan, pelantikan tersebut sempat tertunda lantaran pandemi virus Korona (Covid-19) yang belum selesai juga sampai sekarang. Padahal, pemilihan ketuanya sudah dilangsungkan sedari awal tahun 2021.

“Pelantikan ini dilangsungkan secara online dan offline. Jadi, hanya dihadiri perwakilan dari Pengurus OSIS, Poltar, dan Rohis yang lama dan juga yang jbaru,” ucapnya kepada Radar Depok.

Umi berharap, dengan adanya pengurus baru ini bisa membuat siswa-siswa di SMKN 2 Depok tetap bisa mendapatkan informasi meski dimasa pandemi Covid-19. Karena, OSIS bisa jadi ‘jembatan’ yang menghubungkan antara siswa dan pihak sekolah.

“Meski sekarang semua dilakukan secara virtual, tetapi saya yakin dengan kreativitas siswa bisa tetap berkembang, terutama di OSIS,” katanya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMKN 2 Depok periode 2019-2020,Muhammad Imron Shodiq menuturkan, pergerakan OSIS di masa pandemi ini memang terbatas, oleh karena itu perlu ada pemaksimalan dalam menggunakan media sosial (medsos). Karena, dengan medsos, OSIS bisa menyampaikan beberapa informasi untuk siswa secara keseluruhan.

“Setelah pelantikan rencananya akan ada pelatihan kepemimpinan dan manajemin organisasi pada 10 April untuk OSIS yang baru, dan itu dilangsungkan secara online dan offline,” tuturnya.

DItempat yang sama, Ketua OSIS SMKN 2 Depok periode 2020-2021, Siti Sabrina menuturkan, di era kepengurusannya akan memperkuat hubungan internal sekolah, yakni dengan ekskul-ekskul dan juga eksternal sekolah dengan memanfaatkan organisasi-organisasi masyarakat. Tentunya juga akan mengadakan beberapa pertemuan tatap muka, yang tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

“Nanti ada juga podcast dengan mengundang beberapa narasumber yang memang sesuai dengan tema pembahasan. Ini jadi cara untuk memaksimalkan penggunaan medsos yang bermanfaat dan beredukatif,” terangnya. (rd)

 

Pergantian Kepengurusan Organisasi di SMKN 2 Depok

Ketua OSIS SMKN 2 Depok

Muhammad Imron digantikan Siti Sabrina (Siswa kelas XI TKJ 3)

 

Komandan Poltar SMKN 2 Depok

Lingga Muhammad Fauzan digantikan Sigit Pranowo (Siswa kelas XI TKJ 2)

 

Ketua Rohis SMKN 2 Depok

Insan Hadid Tauhid digantikan Mukhlis Maulana Abdi (Siswa kelas XI TITL 1)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya