Beranda Pendidikan SMPN 4 Depok Rayakan Isra Mikraj Secara Virtual

SMPN 4 Depok Rayakan Isra Mikraj Secara Virtual

0
SMPN 4 Depok Rayakan Isra Mikraj Secara Virtual
KEAGAMAAN : SMPN 4 Depok memperingati Isra Mikraj 1442 Hijriah dan tarhib menjelang bulan Ramadan dengan cara virtual. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – SMPN 4 Depok yang berlokasi di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya memperingati Isra Mikraj 1442 Hijriah dan tarhib menjelang bulan Ramadan dengan cara virtual.

Kepala SMPN 4 Depok, Hudaya menuturkan, meski dilaksanakan secara virtual tetapi seluruh siswa dan guru ikut serta. Bahkan, orang tua siswa, pengawas sekolah, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin  turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Yang menjadi pemberi tausiahnya adalah Ilhan Zulkarnain,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (30/03).

Hudaya menjelaskan, tujuan dari kegiatan keagamaan tersebut, yakni meningkatkan iman dan takwa di lingkungan dunia pendidikan, terutama di SMPN 4 Depok. Selain itu, mengajak siswa untuk bisa mencontoh atau meneladani Nabi Muhammad SAW.

Siswa adalah generasi  penerus bangsa yang harus dipersiapkan mental dan akhlaknya dari sekarang. Oleh karena itu, harus ditanamkan kebiasaan-kebiasaan sedari dini.

“Tentu untuk bisa mencontoh Nabi Muhammad, kita harus tahu sejarah perjuangannya. Sehingga, tahu nilai-nilai yang terkandung dari hal tersebut,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya