Beranda Politika Sosialisasi Empat Pilar, Bang Has Terapkan Prokes Ketat

Sosialisasi Empat Pilar, Bang Has Terapkan Prokes Ketat

0
Sosialisasi Empat Pilar, Bang Has Terapkan Prokes Ketat
CEK : Petugas sedang mengecek suhu tubuh, istri Bang Has, Lusiana Setiawan saat mendampingi Bang Has sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya pada Selasa (16/03). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad di Kantor Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya pada Selasa (16/03) menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ketat.

Tiap peserta yang hadir bahkan hingga istri Bang Has (Sapaan Hasbullah Rahmad),  Lusiana Setiawan  pun tak luput dari pemeriksaan suhu tubuh.

Bang Has menegaskan pandemi Covid-19 yang berkepanjangan berdampak pada seluruh sektor.  Sehingga, dia sangat ketat terhadap Prokes di masa pandemi ini.

“Kita tidak ingin tertular atau menularkan Virus Korona kan,” tegas Bang Has saat dikonfirmasi Radar Depok.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapill) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini menegaskan, jika hanya pemerintah yang berjuang menanggulangi pandemi Covid-19 tentu tidak akan maksimal.

Untuk itu, perlu mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarak byat, khususnya masyarakat itu sendiri yang disiplin menerapkan Proses Covid-19.

“Harus didukung seluruh elemen di masyarakat, sementara pemerintah fokus pada 3T, yakni Test,Trace dan Treat,” ucap Bang Has.

Di tempat yang sama Lusiana Setiawan mengatakan, meski sang suami yang mengadakan agenda Empat Pilar Kebangsaan.

Namun, ia tidak alergi untuk kembali dicek suhu tubuh oleh petugas, meski yakin kondisinya sehat. Selain itu, tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19

“Justru kita harus memberi contoh ke masyarakat, bagaimana menerapkan Prokes Covid-19,” ucap Lusiana.

Sementara, Penanggungjawab kegiatan, Purwani mengungkapkan, dalam kegiatan Bang Has, baik tatap muka dengan masyarakat, di Reses maupun sosialisasi, pihaknya sangat patuh terhadap Prokes Covid-19.

“Karena masih dalam kondisi Covid-19, kami. Harus menerapkan Prokes ketat,” tutur Purwani.

Sehingga, lanjut Purwani, seluruh peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilakukan Bang Has, harus mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Bahkan, sebelum memasuki ruangan, seluruh peserta wajib dicek suhu tubuhnya, jika di atas 38,5 derajat Celcius, tidak diperkenankan masuk,” tegas Purwani.

Hal ini, kata Purwani, untuk menghindari tertular atau menularkan Virus Korona pada kegiatan tersebut.

“Ini juga mendukung program pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19,” pungkasnya. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah