Beranda Utama Sosok Habib Musthofa bin Jafar Assegaf Dimata Muridnya

Sosok Habib Musthofa bin Jafar Assegaf Dimata Muridnya

0
Sosok Habib Musthofa bin Jafar Assegaf Dimata Muridnya
MELAYAT: Salah seorang jamaah sekaligus murid Habib Musthofa bin Jafar Assegaf, Arga Taruna Nugraha (29). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kesedihan atas wafatnya Habib Musthofa bin Jafar Assegaf dirasakan oleh seluruh jamaah Majelis Nurul Mustofa. Sosok beliau dikenal sangat baik dan perhatian kepada muridnya. 

Salah seorang jamaah sekaligus murid Habib Musthofa bin Jafar Assegaf, Arga Taruna Nugraha (29) yang tinggal di daerah Citereup mengatakan dirinya sudah 14 tahun mengikuti Majelis Nurul Musthofa ini. 

“Saya pribadi mengikuti Majelis Nurul Musthofa sejak masih sekolah, sekitar tahun 2007-an. Dua tahun belakangan saya juga menjadi salah satu muridnya yang bermukim di kediamannya (Ciawi, Bogor),” katanya kepada Radar Depok, Senin (15/03). 

Menurutnya, sosok Habib Musthofa merupakan seorang pendakwah sekaligus guru yang pehatian dan tidak membeda-bedakan murid. 

“Dia sangat baik, sering memberikan ilmu bermanfaat. Kami semua merasa kehilangan,” tuturnya. 

Adapun, lanjutnya, Habib Musthofa selama hidupnya selalu mengajarkan untuk salat lima waktu, senantiasa membaca Alquran, serta maulid Nabi Muhammad SAW. 

“Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah,” ungkapnya. 

Sementara itu, Koordinator Majelis Nurul Musthofa, Ustadz Zaenal Arifin juga mengenal dekat sosok Habib Musthofa bin Jafar Assegaf tersebut. Dia juga sudah mengenalnya selama 25 tahun. 

“Saya mengenalnya sejak dia masih belia, memang semangat dakwahnya tinggi, dan suka mengajak anak-anak muda untuk ke jalan Allah,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya