Beranda Utama Suasana Duka Selimuti Pemakaman Anton Medan

Suasana Duka Selimuti Pemakaman Anton Medan

0
Suasana Duka Selimuti Pemakaman Anton Medan
DITINGGALKAN : Proses pemakaman Anton Medan di samping Masjid Tan Hok Liang, Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Suasana duka menyelimuti proses pemakaman dari Muhammad Ramdhan Efendi atau dikenal dengan nama Anton Medan. Sejumlah rekan dan keluarga turut mengantarnya ke tempat peristirahatan terakhirnya yang terletak di samping Masjid Tan Hok Liang yang juga menjadi tempat jenazah Anton disalatkan.

Anak kelima dari Anton Medan, Tri Anggi Anggraeni mengatakan, Anton Medan dimakamkan di samping Masjid Tan Hok Liang pada pukul 10:00 WIB. 

“Papah sudah dimakamkan tadi sekitar jam 10 pagi,” katanya kepada Radar Depok, Selasa (16/03). 

Sementara itu, menantu Anton Medan, Syamsul Bahri Radjam mengatakan, pemakaman dari ayah mertuanya tersebut dihadiri oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenpolhukam). 

“Yang hadir ada dari sejumlah rekan-rekan dan keluarga,” ungkapnya. 

Lokasi pemakaman tersebut merupakan permintaan dari Anton semasa hidup. Bahkan makam tersebut sudah dipersiapkan Anton sejak 15 tahun lalu. 

“Makam ini sudah disiapkan dari 15 tahun lalu, sekitar tahun 2006,” bebernya. 

Terpisah, anak angkat Anton Medan, Miller Khan juga merasakan duka mendalam pasca ditinggalkan sosok “papah”. Dirinya mewakili Anton meminta maaf apabila terdapat kesalahan semasa hidupnya. 

“Saya berharap, papah husnul khotimah, dan diampuni dosa-dosanya. Saya juga ingin meminta maaf kepada pihak manapun yang pernah merasa disakiti baik segala tutur kata maupun perbuatan,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya