Beranda Pendidikan Suka Duka Sekolah dari Rumah

Suka Duka Sekolah dari Rumah

0
Suka Duka Sekolah dari Rumah
MENDAMPINGI BELAJAR ONLINE: Nabilah membimbing adiknya Humaira belajar  dari rumah, Jum'at (12/3). FOTO: KHIRUN NISA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS Belajar dari rumah telah menjadi kebiasaan siswa sejak terjadinya pandemi covid-19. Kebijakan tersebut ditetapkan pemerintah, sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus covid-19.

Orang tua siswa, Ning Zuraidah mengatakan, sekolah dan belajar dari rumah  ada suka dan dukanya. Sukanya yaitu waktu belajar lebih fleksibel, tetapi tidak bisa bertemu teman-teman. Ia mengaku, meski tak bisa mendampingi anaknya belajar dari rumah, ia tetap memantaunya dengan meminta kakaknya mendampingi adiknya ketika belajar online.

“Walaupun saya tidak langsung mendampinginya belajar online, akan tetapi saya tetap titipkan kepada kakaknya untuk menemaninya ketika Humaira sedang belajar online,” tutur Ning Zuraidah, orang tua siswa dari Humaira yang sekolah di MI Plus Al Muhajirin.

Tak hanya guru dan siswa, orang tua pun merasakan suka duka dalam belajar dari rumah selama masa pandemi.

“Suka duka pasti ada, seperti anak-anak tidak bisa bersosialisasi dengan teman-temannya. Namun, di sisi lain dengan anak belajar dari rumah bisa mengurangi ongkos biaya sekolah yang bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya,” pungkasnya. (rd/mg8)

 

Jurnalis: Khoirun Nisa

Editor: M. Agung HR