tanam pohon pepaya cimpaeun
TANAM : Lurah Cimpaeun dan masyarakat sekitar bekerjasama melakukan penamaman pohon papaya Jepang, di ruas Jalan Raya Tapos, Senin (8/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMPAEUN – Agar masyarakat tak lagi membuang sampah sembarangan, Lurah Cimpaeun, Hidayat bikin pagar dari pohon pepaya Jepang di bantaran kali Jalan Raya Tapos, Senin (8/3). Kegiatan ini sekaligus membuat penghijauan dilingkungan.

“Karena beberapa waktu lalu juga telah kami lakukan penanaman pohon, dan dinilai efektif berkurangnya masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” ucap Lurah Cimpaeun, Hidayat kepada Radar Depok, Senin (8/3).

Dirinya menyebutkan, kali ini yang ditanam yakni pepaya jepang, selain untuk meningkatkan kesadaran maayarakat agar tak membuang sampah sembarang, ini juga salah satu langkah penghijauan.

“Daunnya juga nanti bisa dimanfaatkan dan dikonsumsi masyarakat. Jika dapat dimanfaatkan, nantinya masyarakat juga memiliki rasa memiliki sehingga dapat menjaga dengan baik,” terangnya.

Baginya, pananganan sampah di Cimpaeun memang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, dan dinilai banyak orang dari luar Cimpaeun yang membuang dilokasi tersebut.

“Banyak pedagang yang pergi ke pasar tengah malam buang sampah di lokasi tersebut, kami juga tidak bisa selalu memantau karena memang berada di ruas jalan utama. Semoga, apa yang kita lakukan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya