Beranda Satelit Depok Tanggulangi Limbah, Cimanggis Kolaborasi dengan Zakat Sukses

Tanggulangi Limbah, Cimanggis Kolaborasi dengan Zakat Sukses

0
Tanggulangi Limbah, Cimanggis Kolaborasi dengan Zakat Sukses
KOORDINASI : Kecamatan Cimanggis lakukan kolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses Kota Depok dan Bank Sampah Kecamatan, Selasa (16/03). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Kecamatan Cimanggis berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses Kota Depok serta Bank Sampah untuk penanggulangan sampah, yang dimulai dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kecamatan Cimanggis.

Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib menerangkan, pihaknya akan melakukan kerjasama untuk pengumpulan sampah dan minyak jelantah, dan ASN akan menjadi contoh bagi masyarakat.

“Kami mulai dengan para ASN yang ada di Kecamatan Cimanggis, dan kedepannya hal ini akan dilakukan di masing-masing bank sampah di enam kelurahan yang ada,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (16/03).

Lebih lanjut, rencana kolaborasi ini akan dilakukan untuk menanggulangi limbah di Kecamatan Cimanggis, dan akan di sosialisasikan kepada para ASN.

“Pekan depan jika tidak ada halangan akan kami sosialisasikan kepada ASN sekaligus peresmian kegiatan ini. Setelah para ASN menjadi contoh, maka selanjutnya pengumpulan sampah dan minyak jelantah akan dilakukan din73 bank sampah yang teraebar se-Kecamatan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Bank Sampah Kecamatan Cimnaggis, Lolita Damayanti menuturkan, nantinya para ASN se-Cimnggis akan manjadi nasabah bank sampah, sebagai contoh untuk masyarakat agar lebih peduli kepada sampah.

“Karena pemilahan sampah sangat penting untuk selanjutnya dijadikan sebagai bahan baku, untuk diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat,” ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan, koordinasi yang dilakukan bersama Zakat Sukses akan dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Cimanggis.

“Nantinya, sampah-sampah kering akan dikumpulkan dan dikelola oleh bank sampah, dan minyak jelantah akan di kelola oleh Zakat Sukses,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya