Qonita Luthfiyah
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengajak seluruh umat muslim di Kota Depok untuk merenungi dan meneladani dari peristiwa Ira Mikraj yang dialami Nabi Muhammad SAW.

Menurut putri K.H Syukron Mamun ini, Isra Mikraj adalah peristiwa yang agung bagi umat Islam. karena Allah memberikan keistimewaan pada Nabi Muhammad untuk melakukan perjalanan mulia bersama malaikat Jibril, mulai dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsha, Palestina. Kemudian dilanjutkan dari Masjidil Aqsha menuju Sidratil Muntaha untuk menghadap Allah sang pencipta alam semesta.

“Peristiwa ini harus menjadi sarana kita semua untuk mengambil teladan sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Terutama keteladanan soal kesabaran dalam berjuang,” kata Qonita kepada Radar Depok, Kamis (11/03).

Ia berharap melalui Isra Mikraj dapat menjadi momen untuk meningkatkan dan memupuk keimanan dalam hati setiap Muslim. Karena, Qonita yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini melanjutkan, Isra Mikraj bukan hanya sekadar peringatan tentang perjalanan Nabi Muhammad ke Sidharatul Muntaha, namun lebih kepada penetapan hati tentang keyakinan akan perjalanan tersebut.

“Peristiwa Isra Mikraj hanya dapat diterima jika hati kita diisi keimanan, itu mutlak. Kalau tidak secara keimanan, pasti akan bertolak belakang dengan hati,” ujarnya.

Perempuan yang juga seorang santriwati  itu mengaku meyakini dengan sepenuh hati perihal perjalanan Nabi Muhammad yang dijelaskan dalam sejarah berisi tentang perintah mengerjakan salat lima waktu.

“Sebagai seorang muslim, saya meyakini perjalanan Nabi Muhammad SAW tersebut. Terpenting, dalam sejarah itu juga diturunkan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad perintah salat. Juga kesabaran dan perjuangan Rasulullah SAW,” paparnya

Qonita mengharapkan, momen Isra Mikraj 1442 Hijriah bisa digunakan untuk merenung serta mengambil jarak sebentar dari hiruk pikuk gemerlapnya dunia, apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Mari sama-sama kita berdoa agar Allah segera mengangkat pandemi dan wabah ini,” pungkas Qonita. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah