los di pasar musi
RUANG : Kasubag TU UPTD Pasar Musi saat menunjukkan los yang masih kosong, Senin (22/03). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, ABADIJAYA – Los di Pasar Musi, tepatnya di Blok D masih belum terisi pedagang. Total ada 36 unit yang kosong.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) UPTD Pasar Musi, Wahyu Syahadat mengatakan, jumlah keseluruhan dari Los Pasar Musi sebanyak 197 unit, dengan luas 1,5×1,2 meter tiap losnya.

“Kami bagi menjadi 4 blok. Ada A sampai D. Nah A-C secara bertahap akan diisi oleh komunitas ikan hias. Sisanya blok D masih kosong 36 unit los,” katanya kepada Radar Depok, Senin (22/3).

Untuk biaya sewa los setahunnya, lanjut Wahyu, hingga saat ini masih digratiskan sesuai dengan keputusan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok.

” Disdagin masih memberikan gratis biaya tahunan. Yang penting di tempati dahulu. Biasanya kalau setahun itu biaya sewa sebesar Rp 1.080.000,” ungkapnya.

Bagi masyarakat Kota Depok yang berminat untuk menyewa los tersebut untuk berdagang, dapat langsung menghubungi pihak UPTD Pasar Musi di lantai dua.

“Syaratnya bawa KTP saja,” ucapnya.

Terpisah, Kabid Sarana dan Bina Perdagangan di Disdagin Kota Depok, Diana Puspitasari menuturkan, retribusi tahunan Pasar Musi masih gratis selama tiga bulan.

“Kami bebaskan biaya retribusi tahunan selama tiga bulan, nanti setelah lebaran barulah mereka membayar untuk enam bulan kedepan,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya