Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras  Wasisto
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras  Wasisto

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto mengatakan, PDI Perjuangan kembali menggelar aksi peduli lingkungan hidup. Salah satunya dengan tetap menjaga konsepsi kawasan hijau dan ruang publik Gelora Bung Karno (GBK), yang dibangun di era Presiden Soekarno.

“Seperti yang disampaikan Pak Hasto (Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan), Kita tidak ingin GBK didominasi menjadi pusat bisnis tapi menjaganya sebagai ruang publik yang hijau dan pusat olahraga,” Kata Waras mengutip statement Hasto, Minggu (21/03).

Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini menjelaskan apa yang disampaikan Hasto bahwa belakangan publik Indonesia merasa marah dan tersinggung dengan apa yang terjadi dengan atlit bulutangkis kita di All England.

“Hal itu bukanlah hal yang asing. Sebab rasa itu muncul karena adanya nasionalisme atau rasa cinta tanah air yang tinggi,” paparnya.

Menurut Waras, perasaan itu pula yang sangat dipahami oleh Proklamator RI Bung Karno ketika membangun GBK. Yakni dibangun dengan sebuah semangat besar kemajuan Indonesia Raya, termasuk di kancah internasional.

“Landasannya adalah nasionalisme yang tinggi dan dibangun sebagai pusat penggemblengan atlet nasional untuk berprestasi internasional. Bukan sebagai pusat bisnis,” ucap Waras. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah