Beranda Satelit Depok TKSK Evakuasi ODGJ Tanpa Busana

TKSK Evakuasi ODGJ Tanpa Busana

0
TKSK Evakuasi ODGJ Tanpa Busana
AMANKAN ODGJ : Petugas TKSK Bojongsari sedang mengamankan serang ODGJ. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Bojongsari, kembali mengamankan seorang orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang meresahkan warga.

TKSK Kecamtan Bojongsari, Acep Jarkasih mengatakan pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang kemunculan ODGJ di samping halte UIN, Jalan Raya Bojongsari. Setelah di cek, kondisi ODGJ tersebut dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Saat kita ke lokasi, ODGJ tersebut dalam kondisi tanpa busana dan sedang tiduran di pinggir jalan,” kata Acep, Jumat (12/3).

Dia mengungkapkan, selain telanjang bulat, ODGJ tersebut juga dalam kondisi yang kritis, sebab kondisinya lemas dan hampir tak sadarkan diri. “Sudah sangat lemas dan harus dibawa segera ke RSUD Kota Depok,”bebernya.

Kata dia, proses evakuasi tersebut dilakukan dengan menggandeng PSM, petugas Polsek Sawangan, Satpol PP Bojongsari. “Korban sudah dievakuasi,” terangnya.

Ia menambahkan, warga Bojongsari diminta aktif untuk melaporkan keberadaan ODGJ kepada petugas. “Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menertibkan ODGJ,”pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro