Beranda Pendidikan UBK FKIP Universitas Pakuan Launching Layanan Bimbingan Karier

UBK FKIP Universitas Pakuan Launching Layanan Bimbingan Karier

0
UBK FKIP Universitas Pakuan Launching Layanan Bimbingan Karier

RADARDEPOK.COM – Unit Bimbingan dan Konseling (UBK) FKIP Universitas Pakuan mengadakan kegiatan Webinar tentang Pengembangan Soft skill dengan tema ‘Menaklukkan Rasa Takut Akan Kegagalan’, Kamis (25/03).

Narasumber dalam tersebut, yakni Gion Sugiyono Turmudi, S.T., M.T., CHt., CPHt., Cl., MT.NLP.  Sedangkan yang menjadi moderatornya adalah Roy Efendi, M.Pd.

Sedangkan jumlah peserta yang ikut serta ada 420 orang yang terdiri dari mahasiswa dan umum, yang berasal dari Mahasiswa FKIP Universitas Pakuan semester 8 dari Prodi PGSD, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Bahasa Inggris, Prodi Biologi, Prodi IPA. Sedangkan yang umumnya berasal dari berbagai daerah diantaranya dari Aceh, Kalimantan, Banten, Jakarta, dan beberapa dari daerah  Jawa Barat antara lain Indramayu, Bekasi dan Bogor sekitarnya.

wakil dekan unpak
Dekan FKIP Universitas Pakuan, Dr. Entis Sutisna, M.Pd.

Dalam kegiatan ini Dekan FKIP Universitas Pakuan, Dr. Entis Sutisna, M.Pd mengatakan, kegiatan ini sengaja di-launching dalam rangka layanan bimbingan karier untuk mempersiapkan karier bagi mahasiswa FKIP dan Umum.

“Kami yakin kegiatan ini akan sangat berguna dan bermanfaat bagi karier mahasiswa di masa yang akan datang,” ucapnya.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Teknik Menaklukkan Rasa Takut Akan Kegagalan. Ada beberapa kata-kata motivasi tentang kehidupan, yang salah satunya kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

“Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, saya yakin peserta akan mampu mengantisipasi kegagalan yang akan terjadi,” jelasnya.

Dekan FKIP Unpak menuturkan, tujuan dari layanan ini diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan Soft skill, meningkatkan kecerdasan adversitas dan efikasi diri dan memberikan pembekalan kepada mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja di era Revolisi Industri 4.0.

“Bukan hanya hard skill yang dibutuhkan oleh kita, tapi soft skill juga sangat penting sebagai kemampuan dan keterampilan yang harus dimiliki. Keterampilan merupakan kepribadian, atribut personal, serta kemampuan komunikasi yang dibutuhkan untuk sukses dalam sebuah pekerjaan,” jelasnya.

Kegiatan ini ditutup oleh Aswadek bidang SDM, Mursidah Rahmah, M.Pd. (rd/net)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya