Beranda Pendidikan Ultah ke-35, MI Muhammadiyah 2 Kukusan Sajikan Pendidikan Berakhlak

Ultah ke-35, MI Muhammadiyah 2 Kukusan Sajikan Pendidikan Berakhlak

0
Ultah ke-35, MI Muhammadiyah 2 Kukusan Sajikan Pendidikan Berakhlak
HUT : MI Muhammadiyah 2 Kukusan rayakan ulangtahunnya yang ke-35. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, BEJI – Tanggal 15 Maret menjadi momen yang spesial untuk MI Muhammadiyah 2 Kukusan. Dimana, MI yang berlokasi di Jalan Juragan Sinda, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji tersebut merayakan ulang tahun (Ultah).

Di tahun ini merupakan peringatan ultah yang ke-35 MI Muhammadiyah 2 Kukusan.

Kepala Mi Muhammadiyah 2 Kukusan, Sahabudin mengatakan, MI Muhammadiyah 2 Kukusan merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah milik Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kukusan 2.

“MI Muhammdiyah 2 Kukusan berdiri pada 15 Maret 1986, dan sekarang adalah ultah ke-35,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sahabudin menjelaskan, sesuai dengan visi MI Muhammadiyah 2 Kukusan, yakni menciptakan peserta didik yang berakhlak mulia maka diterapkan pembelajaran Islam yang efektif sesuai dengan tujuan Muhammadiyah.

“Banyak hal yang sudah dilakukan MI Muhammadiyah 2 Kukusan, terutama dalam kemajuan pendidikan di Kota Depok,” terangnya.

Sahabudin menuturkan, pihaknya akan terus mengutamakan pelayanan yang ramah dan kekeluargaan. Karena, MI Muhammadiyah 2 Kukusan adalah bagian dari masyarakat. Tetapi, tentu tidak ketinggalan akan terus meningkatkan kualitas pendidikan yang seimbang antara ilmu pengetahuan umum dengan keagamaan.

“Sedangkan pembenahan di internal, akan terus memperbaiki sistem administrasi, serta tenaga pendidiknya akan terus mengikuti perkembangan zaman, terutama dalam hal teknologi,” tuturnya.

Menurut Sahabudin sekolah/madrasah yang baik bukan hanya dilihat dari megahnya sebuah gedung, penampilan guru-gurunya yang keren, tetapi bagaimana pihak sekolah/madrasah melayani masyarakat dengan manajemen yang baik.

“Madrasah harus dikelola dengan profesional, disiplin tenaga pendidik dan tenaga kependidikan menjadi hal utama yang harus dimiliki,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya