tugu upayakan bebas jentik
PANTAU : Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pokja Sehat di RT 4/8 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Jumat (5/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TUGU – Mencegah adanya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kelurahan Tugu, secara berkala pokja sehat kelurahan rutin mengadakan pemeriksaan jentik dan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev).

Ketua Pokja Sehat Kelurahan Tugu, Slamet Widodo mengatakan, kegiatan monev yang dilaksanakan di RT 4/8 dihadiri Ketua FKKS Cimanggis Eddy Rohendi, serta Kepala UPTD Puskesmas Tugu, Madiana Sudebby.

“Kegiatan ini rutin dilakukan untuk memantau jentik di wilayah Kelurahan Tugu. Dan dilakukan secara bergilir di tiap RW,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (5/3).

Dirinya menyebutkan, dari 35 rumah yang diperiksa ada lima yang positif jentik. Sehingga, akan dilakukan pembinaan untuk kebersihan lingkungan bagi yang terdapat jentik.

“Selain itu, untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), dilakukan pula secara rutin kerja bakti di lingkungan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Lurah Tugu, Tono Hendratno Hasan menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberantas sarang nyamuk agar Tugu terhindar dari DBD.

“Kami tetap memaksimalkan satu rumah satu jumantik, dan kami himbau untuk tetap memaksimalkan menguras, mengubur dan menutup (3M),” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya