Beranda Satelit Depok Vaksin Covid-19 di Cisalak Pasar Miliki 280 Sasaran

Vaksin Covid-19 di Cisalak Pasar Miliki 280 Sasaran

0
Vaksin Covid-19 di Cisalak Pasar Miliki 280 Sasaran
CEGAH COVID-19 : Tenanga Kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Cisalak Pasar, tengah menyuntikan vaksin kepada masyarakat yang menjadi sasarannya. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CISALAK PASAR – Pelaksanaan vaksin virus Korona (Covid-19) tahap kedua, UPTD Puskesmas Cisalak Pasar miliki empat kelompok sasaran prioritas utama dengan jumlah 280 sasaran. Dan untuk lansia, di Kelurahan Cisalak Pasar belum masuk dalam prioritas.

Kepala UPTD Puskesmas Cisalak Pasar, drg. Nunung Baitaningsih menerangkan, dalam pelaksanaan vaksin tahap kedua ini, Puskesmas Cisalak Pasar mendapatkan droping 28 vial.

“28 vial tersebut untuk 280 sasaran, yang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan atau penunjang, staf kelurahan serta pedagang di Pasar Cisalak,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (11/03).

Pelaksanaannya dilakukan di Puskesmas setempat setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu. Namun untuk pedagang, pihaknya menggunakan teknik jemput bola dalam pelaksanaan vaksin ini. Hal itu dilakukan sampai tahap kedua selesai.

“Karena kalau mereka harus datang ke Puskesmas antusiasnya pasti rendah. Untuk itu, kami datang langsung ke pasar dan kebetulan fasilitasnya juga memadai untuk melakukan vaksin di pasar,” terangnya.

Terkait pelaksanaan vaksin untuk lansia, dirinya menjelaskan bahwa untuk saat ini baru diprioritaskan untuk 10 Kelurahan yang ada di Kota Depok.

“Yakni kelurahan dengan jumlah kasus konfirmasi yang tinggi, dan Kelurahan Cisalak Pasar tidak termasuk didalamnya. Sehingga, saat ini lansia di wilayah kami belum masuk dalam prioritas,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya