imam budi hartono
PERSIAPKAN : Wakil Walikota Depok periode 2021-2026 Imam Budi Hartono sudah siap dilantik meski secara vitual, Kamis (25/2). IMAM BUDI HARTONO FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengajak seluruh elemen di Kota Sejuta Maulid untuk produktif dan memanfaatkan lahan tidur menjadi sarana pertanian serta olahraga bagi warga setempat.

“Lahan tidur kan sayang, dari pada dia tidur, lebih baik dibersihkan dan disulap menjadi sesuatu yang bermanfaat,” kata Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Jumat (5/3).

Pendamping Walikota Depok, Mohammad Idris ini mengungkapkan, di Depok sendiri masih banyak terdapat lahan tidur yang tersebar di sejumlah wilayah. Sehingga, hal ini perlu diperhatikan aparatur atau warga setempat guna dimanfaatkan untuk kegiatan positif.

“Harus bisa berinovasi dan memanfaatkan potensi yang ada di wilayah, salah satunya lahan tidur, bagi masyarakat maupun aparatur kepanjangan tangan Pemkot Depok yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” paparnya.

Dia mencontohkan, lahan tidur dapat disulap menjadi lahan pertanian yang dikelola warga ataupun dapat menjadi sarana olahraga bagi mereka. Sehingga, keberadannya membawa dampak positif bagi warga.

“Lahan tidur dibiarkan ilalangnya tinggi, pasti akan menjadi sarang hewan berbahaya, seperti ular. Dan dari segi estetika lingkungan tidak sedap dipandang. Jadi, kenapa tidak dimanfaatkan saja,” tegasnya.

Namun, mantan Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Jawa Barat ini menegaskan, jika ingin menggunakan atau memanfaatkan lahan yang dimaksud, dia menyarankan agar meminta izin lebih dulu kepada pemilik, sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari.

“Tapi, harus tetap minta izin dulu dengan pemilik lahan, dan harus jelas peminjaman lahannya,” ujar Imam.

Suami dari Etty Maryati Salim ini pun mengungkapkan, di periode sebelumnya, Walikota Mohammad Idris pun telah sukses membangun sejumlah taman kelurahan. Dan, saat era kepemimpinan Idris-Imam, dalam janji kampanye juga tertuang untuk membuat alun-alun di wilayah barat, setelah sebelumnya sudah selesai membangun di bilangan Grand Depok City (GDC).

“Insha Allah kehadiran dan kepemimpinan kami untuk seluruh warga Depok. Mohon doa dan dukungan agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” pungkas Imam. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah