Beranda Metropolis Wakil Walikota Depok : Mie Ayam Goceng Inovasi Program

Wakil Walikota Depok : Mie Ayam Goceng Inovasi Program

0
Wakil Walikota Depok : Mie Ayam Goceng Inovasi Program
LATIH : Training UMKM Satu Usaha yang dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi di Kantor Zakat Sukses, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MEKARJAYA – Sebagai lembaga amil zakat, Zakat Sukses tak mau ketinggalan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan Program Mie Ayam Goceng yang merupakan bagian dari taining UMKM Satu Usaha.

“Saya memberikan apresiasi kepada LAZ Zakat Sukses dengan berbagai inovasi programnya, terlebih program pemberdayaan masyarakat ini,” ungkap Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono yang hadir dalam training tersebut, kepada Radar Depok, Sabtu (13/03).

Dari program ini, diharapkannya bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, dan bisa bermanfaat juga untuk warga sekitar melalui pembayaran zakat.

“Dengan program pemberdayaan masyarakat, saya berharap saat ini warga yang menerima manfaat, akan menjadi warga yang memberikan manfaat atau pembayar zakat istilahnya dari mustahik menjadi muzaki,” bebernya. 

Sementara itu, Direktur Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli menargetkan hadirnya program ini, dapat menambah pelaku usaha di setiap RW yang ada di Kota Depok.

“Jumlah RW di Depok lebih dari 900, saat ini kami sudah memberdayakan hampir 200 warga melalui usaha mia ayam goceng,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti program tersebut, dapat mendaftar langsung ke Zakat Sukses sebagai penyelenggara dengan syarat Domisili dan KTP Kota Depok. Kemudian akan diberikan bahan baku mie ayam, timbangan, spanduk beserta pelatihan.

“Bisa mendaftar melalui berbayar atau bisa juga bagi yang kurang mampu untuk melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu beserta fotokopi KTP dan KK,” tutupnya. (rd/daf) 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya