Beranda Politika Wakil Walikota Depok Siap Segarkan WNI di Timur Tengah dan Afrika

Wakil Walikota Depok Siap Segarkan WNI di Timur Tengah dan Afrika

0
Wakil Walikota Depok Siap Segarkan WNI di Timur Tengah dan Afrika
BERSAHABAT : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat menyapa warga bersama anaknya yang sedang mengurus akta kelahiran di lingkungan Pemkot Depok, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : INSTAGRAM IMAM BUDI HARTONO

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono akan menjadi narasumber dalam Webinar dengan tema ‘Kepemimpinan di Era Otonomi Daerah di Indonesia’ pada Sabtu (27/03) pukul 15.30 wib atau 11.30 WAS menggunakan aplikasi zoom.

Webinar yang diselenggarakan perwakilan PKS di Arab Saudi tersebut mengundang seluruh mahasiswa, pelajar dan Warga Negara Indonesia  (WNI) di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

“Mungkin banyak yang sudah lama tinggal di sana, belum sempat kembali ke Indonesia dan hanya mengikuti perkembangan Indonesia melalui media. sehingga, mereka ingin mendengar langsung dari pelaku kepemimpinan di Indonesia,” kata Imam kepada Radar Depok, Kamis (25/03).

Dirinya, sambung Imam, diminta untuk menjadi narasumber Webinar dengan tema ‘Kepemimpinan di Era Otonomi Daerah di Indonesia’, di mana sejak era reformasi di tahun 1999, keadaan politik di Indonesia sudah jauh berubah.

“Saya sebagai pelaku, dari mulai menjabat sebagai dewan di legislatif dan saat ini duduk di eksekutif, merupakan hal yang dapat menyegarkan pengetahuan mereka tentang perpolitikan di Indonesia, wabil khusus kepemimpinan di era otonomi daerah,” sambungnya.

Suami dari Etty Maryati Salim ini berharap agar Webinar tersebut nantinya dapat membawa manfaat bagi WNI yang ada di kawasan Arab Saudi dan Afrika, sebagai referensi baru pelaku dalam perpolitikan di Indonesia.

“Mudah-mudahan nama saya juga bisa menjadi dikenal oleh mereka, sebagai salah satu wakil walikota di sebuah kota pinggiran Ibukota Jakarta, yaitu Kota Depok,” ucap Imam. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah