walikota depok resmikan balai warga
RESMIKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan Balai Warga Ikabama RW4, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (7/3). FOTO : ist/DT

RADARDEPOK.COM, DEPOK JAYA – Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan Balai Warga Ikabama RW4, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (7/3).

Idris mengatakan, Pemkot Depok ingin memperkuat visi Kota Depok : Berbudaya. Masyarakat yang hidup rukun dan penuh toleransi. Dan, balai ini bisa menjadi medianya. Wadah pertemuan warga, sehingga menambah keakraban.

Terima kasih dan saya sangat apresiasi dengan warga RW4 Depok Jaya,” ungkap Idris dilansir dari Depok Terkini.

Dia menerangkan, usulan dana pembangunan balai warga ini sudah diajukan sejak 2019. Namun karena terjadi pandemi maka direfocusing dan digeser pencairannya di 2021.

“Kami hanya bisa memfasilitasi permintaan dan kebutuhan warga sesuai dengan kemampuan. Usulan warga bisa diajukan melalui pemerintah kota maupun lewat dana aspirasi dewan,” terang Idris.

Lebih lanjut, Idris berharap, balai bisa dimanfaatkan dalam peningkatkan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di lingkungan RW4 Depok Jaya.

Sementara itu, Ketua RW4 Depok Jaya, Pranowo membeberkan sejarah berdirinya kantor RW4 hingga menjadi Balai Warga Ikabama 04.

“Ikabama itu singkatan dari nama jalan di lingkungan RW 04. Yaitu Irian, Cempaka, Bakung, Mawar dan Anggrek. Alhamdulillah berkat dukungan para RT, pembangunan balai warga ini bisa terwujud,” kata Pranowo.

Kata dia, dana pembangunan rehan balai warga imi bersumber dari dana hibah Pemkot Depok dan swadaya masyarakat.

“Pembangunan renovasi balai warga ini sudah direncanakan sejak tahun 2018. Namun realisasinya baru dilaksanakan tahun 2021,” tuturnya.

Dirinya juga berencana membentuk tim operasional balai warga untuk perawatan.”Balai ini bisa dimanfaatkan oleh warga RW 04 dan kita akan monitoring penggunaannya,” tandasnya. (rd/dra/DT)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro