Anggota DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto meminta agar kaum milenial untuk aktif dalam kegiatan organisasi dan berperan mengisi pembangunan dengan berbagai kegiatan positif di masyarakat.

“Pemuda tentu harus berperan aktif mengisi pembangunan, jangan pasif dan mengikuti arus,” kata Waras kepada Radar Depok, Kamis (18/03).

Menurut Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, pemuda sebagai penerus estafet kepemimpinan bangsa. Sehingga, harus ditanamkan sejak dini, bagaimana mengambil peran di masyarakat dan belajar agar mereka terbiasa memimpin.

“Harus terlibat dalam organisasi. Sebab, di sana mereka ditempa bagaimana menggerakan serta memimpin organisasi,” katanya.

Selain itu, sambung Waras, dengan berorganisasi atau mengikuti organisasi kepemudaan, seperti Karang Taruna (Katar) dapat membentengi pemuda dari prilaku dan kegiatan negatif.

“Banyak manfaat yang akan didapat dengan berorganisasi, jadi pemuda harus ikut dalam organisasi kepemudaan,” pungkas Waras. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah