Beranda Satelit Depok 204 RTLH di Kecamatan Pancoranmas Siap-siap Diperbaiki

204 RTLH di Kecamatan Pancoranmas Siap-siap Diperbaiki

0
204 RTLH di Kecamatan Pancoranmas Siap-siap Diperbaiki
Camat Pancoranmas, Utang Wardana saat ditemui di ruangannya, Selasa (20/04). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Sebanyak 204 Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) di kawasan Kecamatan Pancoranmas akan mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui Musrenbang 2021. 

Camat Pancoranmas, Utang Wardaya mengatakan ratusan RTLH dari enam kelurahan di wilayah Kecamatan Pancoranmas ini, masih harus melalui proses lelang yang ditargetkan selesai setelah Idul Fitri 1442 Hijriah. Setelah sebelumnya telah diajukan dalam Musrenbang 2021.

“Kami mengajukan 210 rumah, tetapi yang lolos hanya 204, karena enam lainnya tidak ditemukan alamatnya. Tentunya yang terpilih telah memenuhi kriteria kerusakan lebih dari 30 persen,” ungkapnya kepada Radar Depok, Selasa (20/04).

Dia menambahkan, nantinya para penerima manfaat akan mendapatkan bantuan melalui transfer ke rekening masing-masing penerima dan material.

“Akan kami siapkan dokumennya dulu untuk pelelangan. Bantuan itu dibagi menjadi tiga keperluan dari total Rp25 Juta. Antara lain untuk tukang Rp 3 Juta, Rp2 Juta untuk perencanaan, dan sisanya untuk membeli material,” bebernya.

Utang mengimbau setiap rumah yang mendapatkan perbaikan, harus memiliki septiptank. Jika tidak ada, maka perlu dibuat guna mendukung free Open Defecation Free (ODF).

“Semuanya harus ada septiptank. Dalam prosesnya akan dikawal bersama. Ketua RT/RW, LPM serta lurah akan memastikan, agar pelaksanannya tepat sasaran dan memenuhi persyaratan keselamatan dan kecukupan minimal bangunan,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya