sanlat al ittihad
CARI BERKAH : Pengurus Masjid Al Ittihad menyelenggarakan sanlat bagi anak-anak di sekitar masjid, Senin (19/4). FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Isi kegiatan Ramadan. Pengurus Masjid Jami Al Ittihad, Cipayung, menggelar pesantren kilat (sanlat) selama tiga pekan berturut. Senin, Rabu, dan Jumat. Peserta sanlat dikhususkan bagi anak-anak sekitar masjid,

Pengajar sanlat, Ustad Ikhwan menhatakan, ada sebanyak 58 anak yang ambil bagian dalam program ini. “Pesantren kilat ini diadakan untuk menjadi salah satu produktifitas anak-anak di sekitaran masjid dengan mendapatkan ilmu yang bermanfaat selama Ramadan,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (19/4).

Dirinya menjelaskan, sanlat turut didukung oleh Rumah Zakat, dengan menyalurkan 35 Alquran dan 30 buku Iqro.

“Salah satu program Ramadan Rumah Zakat namanya Syiar Alquran dengan memberikan paket kitab suci kepada masyarakat salah satunya di kegiatan pesantren kilat ini,” beber dia.

Pengurus Rumah Zakat, Ustad Supian Hadi menambahkan, Alquran yang diberikan dari Rumah Zakat juga berbeda dari biasanya. Punya hukum tajwid beserta artinya dan ada variasi blok warna, yang memudahkan para anak-anak untuk dapat memahaminya.

Pantauan Radar Depok, sanlat diisi oleh Ustad H. Rusli Widia Permana, dengan membawakan materi seputar Ramadan. Seperti tentang rukun Islam, rukun iman, rukun ihsan, dan masih banyak lainnya.

Selang acara berlangsung juga ada sesi tanya jawab kepada anak-anak seputar materi yang telah diberikan dan ada salah satu anak perempuan yang hafal Surat Qadr dan mendapatkan hadiah berupa Alquran. (rd/mg5)

Jurnalis : Desduary

Editor : Junior Williandro