Beranda Pendidikan Ajak Siswa Berprestasi, SDN Mekarjaya 10 Gelar Lomba Kartini Virtual

Ajak Siswa Berprestasi, SDN Mekarjaya 10 Gelar Lomba Kartini Virtual

0
Ajak Siswa Berprestasi, SDN Mekarjaya 10 Gelar Lomba Kartini Virtual
JUARA : Kepala SDN Mekarjaya 10, Ety Rohayati bersama dengan guru dan siswa yang berhasil meraih juara di lomba Kartini virtual. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – SDN Mekarjaya 10 di momen perayaan Hari Kartini yang selalu dirayakan pada tanggal 21 April tiap tahunnya, mengadakan berbagai perlombaan secara virtual untuk siswa.

Lomba yang digelar SDN yang berlokasi di Jalan Majapahit, Kecamatan Sukmajaya tersebut, tidak hanya tentang momen Hari Kartini saja, tetapi juga berkaitan dengan bulan Ramadan.

Kepala SDN Mekarjaya 10, Ety Rohayati mengatakan, ada lma lomba yang digelar, dan dibagi berdasarkan tingkat kelasnya. Diantaranya ada lomba MHQ untuk siswa kelas I dan II, lalu untuk siswa kelas III dan IV ada tiga lomba, yakni membaca dongeng, cipta syair, dan membaca puisi. Sedangkan untuk siswa kelas V dan VI  ada lomba pildacil.

“Ini juga menjadi ajang pencarian bibit siswa. Dimana, juaranya akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan. Sehingga, saat sekolah ingin mengikuti lomba, sudah ada siswa berpotensi yang diikutsertakan,” ucapnya.

Ety menjelaskan, pihaknya sengaja memanfaatkan momen Hari Kartini mengadakan perlombaan. Ini untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk berprestasi. Karena, meski dimasa pandemi virus Korona (Covid-19), siswa tetap harus bisa meraih prestasi dengan bakat yang dimilikinya.

Ety juga memberikan apreiasi kepada orang tua siswa, yang memberikan anaknya semangat untuk meraih prestasi.

“Sudah setahun lebih siswa belajar dengan pembelajaran jarak jauh, banyak kegiatan yang akhirnya tidak bisa dilaksanakan dengan maksimal. Hal itu berdampak pada menurunnya raihan prestasi sekolah. Oleh karena itu, dengan adanya lomba ini, menjadi penyegaran semangat siswa,” tuturnya.

Tidak hanya untuk siswa, SDN Mekarjaya 10 juga mengadakan lomba video pembelajaran untuk guru. Dimana, yang menang di tingkat sekolah, akan menjadi wakil untuk berlomba di tingkat gugus, dan nantinya sampai ke kecamatan. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya