boks pkk
BERKAH RAMADAN : Suasan pembagian takjil dan masker di depan kantor Kelurahan Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Fokus Aparatur Pemerintah Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, dalam menekan angka penularan Covid-19, terus ditingkatkan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Sore hari menjelang Magrib, kader TP PKK, Ketua Lingkungan, LPM, dan stakeholder, serta seluruh Pegawai Kelurahan Bojongsari, berbaris di depan kantor kelurahan tersebut.

Mereka membawa puluhan kotak masker dan ratusan bungkus makanan ringan di tangan mereka, untuk dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor tersebut. Kebetulan Kantor Kelurahan Bojongsari, berada tepat di pinggir Jalan Raya Parung – Ciputat.

Satu persatu pengendara motor, mobil, hingga pejalan kaki menepikan kendaraan mereka untuk menerima masker dan makanan yang dibagikan. “Kami sedang membagikan masker dan takjil untuk pengguna jalan yang melintas,” kata Plt Lurah Bojongsari, Ilham.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian mereka kepada masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa Ramadan.

Kami ingin berbagi dengan masyarakat di bulan yang penuh berkah ini,” ucapnya.

Selain menyambut datangnya bulan suci Ramadan, kegiatan itu juga dijadikan ajang mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Kami membagikan masker juga, supaya warga terus ingat jika saat ini masih pandemi jadi jangan sampai abai agar kita tidak kena Covid-19,” bebernya.

Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan seminggu dua kali. Setiap harinya mereka menyiapkan ratusan masker dan takjil. “Kami buat 100 takjil dan 200 masker,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro