sim
ilustrasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Polrestro Depok berencana menambah alat penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan metode daring atau online. Meski begitu, sementara ini hanya berlaku untuk perpanjangan SIM A dan C.

“Rencana jika ada penambahan dari Korlantas akan digunakan buat Satpas pembantu Cinere dan Sukmajaya,” kata Kasubnit Satpas 1221 Sukmajaya Sat Lantas Polrestro Depok, Ipda Ari, Minggu (25/4).

Makanya, ia meminta kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan layanan ini sendiri, tanpa melibatkan pihak lain. Calo. Proses perpanjangan SIM hanya memakan waktu sekira 30 menit. “Semua proses yang diterapkan dilakukan secara profesional. Sebaiknya dilakukan sendiri, karena ini (proses penerbitan SIM) akan berdampak pada cara anda berkendara di tempat umum,” jelasnya

Lebih lanjut, Ari berujar, jika tidak tertib maka akan berdampak buruk tidak hanya pada diri sendiri, namun juga beresiko untuk orang lain.

“Mari sama-sama kita tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan berani membuat SIM sendiri, karena itu untuk kebaikan kita semua,” katanya

Dirinya memastikan, proses penerbitan SIM telah menerapkan standar protokol kesehatan. “Buat SIM ternyata lebih baik sendiri. Yang penting harus bisa ikuti aturan,” kata Ratna salah satu pemohon SIM di Satpas Pasar Segar Sukmajaya. (rd/jun)

Jurnalis/Editor : Junior Williandro