satgas kemirimuka protes
BAGIKAN BLT : Suasana pembagian BLT di Kelurahan Kemirimuka yang dianggap langgar pembatasan jam malam. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, KEMIRIMUKA – Satgas Covid-19 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, protes pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang dilakukan Pos Giro, kepada warga di kelurahan tersebut.

Ketua Satgas Covid-19 Kemirimuka, Friansah mengatakan, protes ini lantaran Pos Giro dinilai menayalahi SE Walikota Depok nomor 451/171 HUK tahun 2021, karena melakukan pembagian pada malam hari.

Kami protes keras proses pembagian BLT ini karena melanggar aturan jam malam Walikota Depok,” kata Friansyah, (18/4).

Dia mengungkapkan, Pos Giro melakukan pembagian BLT pukul 21:00 WIB. Padahal, jam malam yang diberlakukan di Depok adalah Pukul 21:00 WIB. Selebihnya masyarakat dilarang untuk beraktivitas, apalagi berkerumun melebih batas waktu yang ditentukan.

Tarawih saja dibatasi sampai pukul 21:00 WIB. Ini pembagian baru jam segitu. Selesainya pasti lebih malam lagi,” bebernya.

Dia menjelaskan, Pos Giro juga tidak berkoordinasi dengan Satgas, Binmas, dan Babinsa kelurahan setempat, sehingga kerumunan masyarakat yang antre untuk mendapatkan BLT tidak dapat dihindari.

Kalau sudah berkerumun siapa yang disalahi. Jangan sampai kerumunan ini malah jadi klaster baru penularan Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, selain khawatir akan penularan Covid-19, pihaknya juga khawatir akan keamanan warga dan petugas penyalur BLT. Apalagi, petugas Pos Giro membawa uang yang tidak sedikit.

Kami kan khawatir juga akan keselamatan petugas pembawa BLT karena mereka bawa uang yang gak sedikit,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro