Beranda Metropolis Baliho Kumandangkan Azan Magrib Terdengar Santer di Margonda 

Baliho Kumandangkan Azan Magrib Terdengar Santer di Margonda 

0
Baliho Kumandangkan Azan Magrib Terdengar Santer di Margonda 
INSPRIRATIF : Billboard besar bertajuk ramadan ciptaan H Bowo Sungkowo sebagai penandan saatnya waktu berbuka puasa, di Pertigaan Margonda Depok, Jumat (16/4). ISTIMEWA 
RADARDEPOK.COM – Inisiasi yang ditelurkan pria satu ini terbilang belum pernah ada di Kota Depok, maupun sekitaran Jabotabek. Baliho atau billboard besar bertajuk ramadan dengan kelir dominasi hijau dan biru, pun jadi pusat perhatian. Tepatnya di pertigaan Margonda. Sejak awal ramadan, baliho jadi penanda waktunya berbuka puasa bagi pengendara saat di jalan.
Pencetus Billboard Berkumandang Adzan Salat Lima Waktu, H Bowo Sungkowo menjelaskan, baliho atau billboard itu dibuat atas dasar ramadan tahun ini. Jadi, selama dua bulan baliho bertengger sebagai penanda waktu salat lima waktu. Nah, khusus bulan ini bisa membantu pengedaran saat di Jalan Margonda, ketika memasuki waktu berbuka puasa.
“Letaknya persis di pertigaan Margonda dekat Taman Komunitas Kampung Kita Depok (K3D). Setiap memasuki waktu salat baliho akan mengumandangkan adzan,” tutur Pendiri K3D ini, kepada Harian Radar Depok, Jumat (16/4).
Jadi, kata dia, pengendara tidak perlu linglung menanti waktu berbuka puasa di jalan. Baliho akan mengeluarkan suara besar dari speaker yang sudah disiapkan. Semoga dengan adanya penanda tersebut dapat membantu pengemudi ketika di jalan. Baliho tersebut dapat berdiri berkat kerjasama juga dengan salah satu provider.
“Sepertinya ini baru pertama ada di Depok bahkan Jabotabek. Saya merasa tidak pernah ada di jalan manapun. Insha Allah tujuannya baik. Dan kedepannya tidak ada pro dan kontra,” tandasnya.(rd)
Editor : Fahmi Akbar