Beranda Politika Bawaslu Depok Serahkan Manfaat Jaminan Kematian

Bawaslu Depok Serahkan Manfaat Jaminan Kematian

0
Bawaslu Depok Serahkan Manfaat Jaminan Kematian
SIMBOLIS : Jajaran Bawaslu Jabar, Bawaslu Kota Depok dan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan secara simbolis Manfaat Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga penerima manfaat di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok, Jalan Nusantara Raya Nomor 1, RT01/13 Kelurahan Beji. Kecamatan Beji, Selasa (6/4). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai wujud kepedulian Bawaslu Kota Depok  terhadap jajarannya, Selasa (6/4) lembaga yang dipimpin Luli Barlini mengadakan Penyerahan Manfaat Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

Penyerahan secara simbolis ini di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok, Jalan Nusantara Raya Nomor 1, RT01/13 Kelurahan Beji. Kecamatan Beji yang dihadiri Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Depok, Kepala Jamsostek Cabang Bandung Suci, serta mantan Anggota Panwascam Kecamatan Pancoranmas, mantan PKD Kelurahan Rangkapan Jaya, Perwakilan Keluarga Almarhum dari mantan PTPS.

“Sebelumnya, sebanyak 4.015 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Depok pada 9 Desember 2020 lalu mendapatkan perlindungan program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya kartu kepesertaan yang dibagikan kepada seluruh PTPS,” tutur Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Depok, M.Syamsu Rahman.

Ia menjelaskan , bahwa kerjasama yang dilakukan dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan upaya Bawaslu dalam memberikan jaminan perlindungan kepada jajarannya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Pengawasan pada hari pemungutan dan penghitungan suara.

“Sebelumnya, pengawas adhoc Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kota Depok juga mendapatkannya,” ucap Syamsu kepada Radar Depok.

Dia menerangkan program BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan kepada pesertanya dalam melakukan aktivitas, yakni sebagai petugas Pengawas TPS pada hari Pemungutan tanggal 9 Desember 2020 lalu.

‘’Apabila terjadi insiden kecelakaan kerja maupun risiko kematian, maka peserta akan mendapatkan jaminan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan, hari ini kami bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan memberikannya kepada keluarga Almarhum. Ini adalah bentuk kehadiran Bawaslu sebagai lembaga negara yang bekerjasama untuk memberikan santunan dari manfaat klaim ini,” ucap Syamsu.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu, sehingga proses santunan ini bisa terlaksana dan tersampaikan kepada pihak keluarga almarhum atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai PTPS di jajaran Bawaslu Kota Depok.

“Ini merupakan bentuk perhatian Bawaslu kepada jajaran di bawahnya yang telah berkontribusi dalam mengawasi jalannya demokrasi di Kota Depok,” kata Luli.

Hal tersebut diamini Anggota Bawaslu Jabar, Wasikin Marzuki. Dia mengungkapkan bahwa penyerahan Simbolis Manfaat Claim ini merupakan bentuk kasih sayang dan kepedulian dari jajaran Bawaslu Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan BPJS KT Bandung Suci kepada jajaran adhoc di wilayah Bawaslu Kota Depok,’’pungkas Wasikin Marzuki. (cky)

 

Tentang Manfaat Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

  • Sebagai wujud kepedulian Bawaslu Kota Depok terhadap jajarannya
  • Kepada PTPS Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas
  • 015 orang PTPS pada Pilkada Depok 2020 mendapatkan perlindungan program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan
  • Dibuktikan dengan diserahkannya kartu kepesertaan yang dibagikan kepada seluruh PTPS
  • Upaya Bawaslu dalam memberikan jaminan perlindungan kepada jajarannya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Pengawasan pada hari pemungutan dan penghitungan suara
  • Program BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan kepada pesertanya dalam melakukan aktivitas, yakni sebagai petugas Pengawas TPS pada hari Pemungutan 9 Desember 2020 lalu
  • Apabila terjadi insiden kecelakaan kerja maupun risiko kematian, maka peserta akan mendapatkan jaminan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah