Beranda Metropolis BNN Razia Kamar Rutan Depok, Ini dia Hasilnya

BNN Razia Kamar Rutan Depok, Ini dia Hasilnya

0
BNN Razia Kamar Rutan Depok, Ini dia Hasilnya
PERIKSA : Razia Kamar Hunian Rutan Kelas I Depok, Selasa (6/4). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, Rutan Kelas I Depok menggelar razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Razia tersebut dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton dan didampingi Pejabat Struktural serta jajaran dari BNN Kota Depok, Polsek Sukmajaya, Imigrasi Kelas II Depok, dan Koramil 03 Sukmajaya dengan melibatkan dua tim gabungan dengan 50 personel. Meliputi 10 orang Polsek Sukmajaya, 10 orang Koramil 03 Sukmajaya, 5 orang BNN Depok, 5 orang Imigrasi, dan 30 orang dari Rutan Kelas I Depok.

Karutan Kelas I Depok, Anton mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari edaran Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan terkait optimalisasi peningkatan pengamanan serta kewaspadaan.

“Kegiatan Razia Kamar Hunian WBP ini, merupakan salah satu bentuk keseriusan serta komitmen pemasyarakatan untuk merealisasikan Tata Nilai Pasti dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” katanya.

Adapun, menurutnya, selama razia tersebut digelar, tidak ditemukan satupun narkoba kamar hunian. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada sinergitas antar stakeholder yang membantu pengamanan dan ketertiban.

“Dari razia tersebut, ditemukan sejumlah alat komunikasi berupa telpon genggam, juga ada senjata tajam yakni sendok yang telah dimodifikasi,” bebernya.

Dirinya berharap, dari kegiatan ini dapat menjalin kekompakan dan sinergitas guna mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi WBP di Rutan Kelas I Depok.

“Semoga sinergitas ini selalu terjalin dengan Kordsa kekompakan, sehingga  kita semua mampu mewujudkan rasa aman dan nyaman,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Depok, M.Rusli Lubis menambahkan, rasa syukurnya terhadap pelaksanaan razia kali ini dengan pemeriksaan yang sangat ketat.

“Kami memang tidak menemukan indimasi adanya narkoba. Terimakasih atas bantuan rekan-rekan TNI Polri, sehingga kegiatan razia ini dapat berjalan dengan lancar dan terkendali,” tutupnya. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya