MRI bagi takjil
PEDULI : Relawan MRI mendistribusikan takjil gratis bagi warga terdampak banjir di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (18/4). IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Merespon peristiwa banjir, Sabtu (17/4) di wilayah RT8/9 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas. Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Depok membagikan takjil gratis disana.

Head of Volunteers MRI Kota Depok, Rigalli Igal mengatakan, kedatangannya kepada korban banjir ini merupakan respon kepedulian denga mendistribusikan takjil gratis. Sebanyak 400 macam gorengan dan lima karton air minum wakaf.

“Ini juga sekaligus program selama bulan Ramadan, yaitu Dapur Ramadan. Dimana, kami menyediakan Takjil Gratis sejak awal Ramadan. Nah, hari ini juga turut menyambangi para korban banjir disini,” katanya kepada Radar Depok, Minggu (18/4).

Menurutnya, momen ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antara relawan MRI dengan warga terdampak banjir. Dilanjutkan dengan Salat Maghrib berjamaah. “Alhamdulillah, semoga silaturrahmi ini terus terjalin untuk memperkuat hablum minannas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Igal berharap, bantuan itu bisa meringankan beban para warga, memupuk rasa kepedulian bagi relawan MRI, serta menjadi komitmennya dalam menyalurkan bantuan lainnya.

“Harapan kedepannya bisa direspon dengan bantuan lainnya menyesuaikan dengan kebutuhan warga disana,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro