Beranda Politika DKR Depok Apresiasi Kebijakan Kepala Disdukcapil

DKR Depok Apresiasi Kebijakan Kepala Disdukcapil

0
DKR Depok Apresiasi Kebijakan Kepala Disdukcapil
FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok mengapresiasi sikap dan kebijakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayatti yang tetap memberikan pelayanan prima pada masyarakat meski tengah cuti kerja.

Seperti yang disampaikan Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan, di tengah cuti karena duka cita, Kepala Disdukcapil Kota Depok tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan.

“Kami dari DKR mengapresiasi beliau.  Jadi kronologinya, setelah mendapat laporan dari masyarakat yang hamper dua tahun mengurus KTP-el belum juga rampung,kami langsung berkoordinasi dengan Ibu Nuraeni Widayatti,” kata Roy Pangharapan, Rabu (14/04).

Mendapati persoalan tersebut, sambung Roy Pangharapan, DKR langsung memberikan advokasi kepada warga tersebut, atasnama Budi.

“Saudara kita, Budi itu sudah bolak bolik datang ke kelurahan tapi selalu dijawab belum jadi,”sambung Roy Pangharapan .

Terakhir Roy Pangharapan menambahkan, Minggu kemarin sudah tanya lagi ke kelurahan setempat, namun informasinya sudah  diambil ketua lingkungan. Tetapi, setelah dicek ternyata tidak ada.

“Ya akhirnya Budi ketemu dengan saya , langsung saya laporkan hal tersebut,” paparnya.

Padahal, Roy Pangharapan menegaskan, identitas tersebut sangat dibutuhkan karena Budi mendapatpanggilan kerja yang mensyaratkan harus ada identitas.

“Alhamdulillah saudara kita itu dapat panggilan kerja,tapi ternyata resinya terlalu lama yaitu 2019,pihak manajemen minta yang terbaru,ya untungnya sekarang sudah punya KTP-el,” imbuh Roy Pangharapan.

Menurut Roy Pangharapan, langkah Kepala Disdukcapil Kota Depok tersebut harus dicontoh pimpinan lainya, walaupun sedang cuti,sebab kebijakan ada di level pimpinan.

“Iya dong,patut dicontoh langkah Bu Kadis,tetap melayani warga sekalipun sedang cuti” tutup Roy Pangharapan. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah