Beranda Satelit Depok Dua Warga Kedaung Kena DBD

Dua Warga Kedaung Kena DBD

0
Dua Warga Kedaung Kena DBD
DOK RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, KEDAUNG – Musim penghujan belum selesai. Hampir setiap sore, hujan turun dan mengakibatkan sejumlah titik menjadi tergenang dalam intensitas kecil. Genangan air hujan ini, biasanya membawa petaka sendiri, salah satunya penyait Demam Berdarah Dengue (DBD).

Genangan air menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk yang ideal. Dengan banyaknya populasi nyamuk, berbanding lurus dengan besarnya ancaman penjangkitan DBD.

DBD kini mulai menyerang warga Kelurahan Kedaung, Kecamamatan Sawangan. Dua warga di RW4, Kelurahan Kedaung dilaporkan terkena DBD.

Ya kami mendapatkan laporan ada dua warga di Kelurahan Kedaung. Laporan ini dari Ketua RW4 Kedaung, Mustofa,” kata Lahmudin, Rabu (21/4).

Namun, lanjut dia, keesokan harinya, lingkungan RW tersebut difogging agar nyamuk penyebab DBD bisa musnah.

Selama seharian lingkungan RW 04 difogging melibatkan pengurus RW dan RT,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada warga untuk senantiasa membersihkan lingkungan, termasuk bak penampungan air, dan wadah bekas air mineral yang bisa masuk air sehingga berpotensi jadi tempat

Ini (wadah air) jangan dibiarkan tidak dikuras karena jentik nyamuk bisa tumbuh dan nantinya menjadi nyamuk penyebab DBD. Jadi harus dibersihkan secara rutin,” katanya.

Dia berharap lingkungan di RW lainnya di wilayah Kelurahan Kedaung bisa menjaga kebersihan lingkungan sehingga terbebas dari penyakit DBD. “Kalau kita selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Insya Allah terhindar dari penyakit,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro