Aksi Enam Pemuda
DEMO: Sejumlah pemuda saat ditertibkan Satpol PP Kota Depok, ketika menggelar aksi di Balaikota Depok, Senin (19/4). FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Enam orang pemuda yang mengaku dari gabungan mahasiswa Kota Depok menggelar aksi demo di depan halaman Balaikota Depok, dengan membawa pengeras suara dan spanduk bertuliskan “Usut Tuntas, FKMD Menggugat”.

Koordinator aksi demo, Lutfi mengaku, sebagai mahasiswa dirinya akan menyuarakan isi hati nurani dan mengingatkan Pemkot Depok harus bertanggungjawab terkait kasus dugaan korupsi di Damkar Kota Depok.

“Tentunya kami ingin menyuarakan hati nurani kami sebagai mahasiswa, serta mengingatkan Pemkot Depok,” tutur Lutfi kepada Radar Depok, Senin (19/4).

Aksi tersebut dilakukan, karena berdasarkan informasi yang mereka dapatkan beberapa waktu lalu di berbagai media, pemkot terkesan lepas tanggungjawab.

Terpisah, salah satu anggota Satpol PP Kota Depok, Yusuf mengaku kaget dan terpaksa harus mengusir aksi demo tersebut untuk keluar dari halaman Balaikota, serta menggelar aksi di depan pintu gerbang.

“Kami juga kaget dan terpaksa langsung menyuruh pergi. Serta memberikan penjelasan. Jika mau demo atau menyampaikan aspirasi bisa dilakukan di luar halaman Balaikota, atau di pintu gerbang saja agar tidak mengganggu aktivitas kerja pegawai,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR