peresmian gedung SMKN 4 Depok
FASILITAS : Kepala SMKN 4 Depok, Samsuri Asnan (kanan) secara simbolis menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala KCD Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Barat, I Made Supriatna dalam peresmian RPS SMKN 4 Depok. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 4 Depok terus melengkapi fasilitas praktik untuk siswanya. Bertempat di lahan SMKN 4 Depok, yakni di Jalan Ripan, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, dibangun gedung baru ruang praktik siswa (RPS) SMKN 4 Depok.

Kepala SMKN 4 Depok, Samsuri Asnan mengatakan, gedung RPS tersebut luasnya 30 x 11 meter, berdiri di lahan seluas 5.000 meter yang akan seluruh areanya akan digunakan untuk SMKN 4 Depok.

“RPS adalah penunjang pendidikan di SMKN 4 Depok untuk melaksanakan praktik siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Asnan berharap, dengan semakin lengkapnya fasilitas praktik siswa, bisa membawa kemajuan untuk kualitas dan kompetensi siswa. Ini juga menjadi langkah awal untuk kelengkapan sarana prasaran di SMKN 4 Depok di area baru.

Baca Juga  12 Guru Purnabakti Dapat Penghargaan

“Di SMKN 4 Depok ada beberapa kompetensi keahlian, yakni Elektronika Pesawat Udara, Kelistrikan Pesawat Udara, serta Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala KCD Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Barat, I Made Supriatna menuturkan, pihaknya menargetkan di tahun 2022 kebutuhan SMKN 4 Depok, bisa terpenuhi sampai 70 persen. Salah satu yang dibutuhkan adalah bengkel-bengkel praktik siswa, dan nantinya bisa sampai ke teaching factory.

“Masih banyak pembenahan yang dibutuhkan SMKN 4 Depok, untuk pencapaian soft dan hard skill siswa. Tidak hanya itu saja, kebutuhan guru produktif di SMKN 4 Depok juga masih belum terpenuhi semuanya. Untuk mencapai itu semua, tentunya membutuhkan proses,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

 

Baca Juga  1000 Relawan Ikut Aksi Kerelawanan Nasional, Awkarin Datang Launching Buku di Depok